Jakarta (ANTARA) - Biro perjalanan daring (online travel agent) Traveloka resmi melebarkan bisnisnya ke Australia demi mendongkrak kunjungan wisata mancanegara ke Indonesia.

"Hari ini kami sangat antusias dapat kembali menambah negara baru di luar Asia Tenggara. Secara umum, Australia merupakan negara yang memiliki infrastruktur lebih baik dari sisi koneksi, pembayaran, dan adopsi internet sehingga kami harap kehadiran kami di Australia dapat semakin memperkaya pengalaman hidup pengguna dengan mendapatkan beragam produk travel dan lifestyle dalam satu tempat," kata Kepala Kemitraan Global Traveloka, Yady Guitana, dalam keterangan resmi, Rabu.

Pengguna Traveloka di Australia dapat mengakses layanan OTA melaui website maupun aplikasi, saat ini tersedia layanan untuk memesan tiket pesawat, hotel, paket tiket pesawat dan hotel, transportasi bandara serta aktivitas dan rekreasi.

Traveloka mendukung program milikpemerintah Wonderful Indonesia guna menjaring 20 juta kunjungan wisata mancanegara ke Indonesia. Data statistik yang dilansir Traveloka, Indonesia merupakan tujuan wisata nomor 2 bagi wisatawan Australia pada 2018, nomor pertama adalah Selandia Baru.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I, Kementerian Pariwisata Edy Wardoyo, dalam keterangan pers yang sama menyatakan target menjaring 20 juta wisatawan mancanegara akan tercapai jika pemerintah bersinergi dengan industri.

"Pasar Australia sendiri merupakan salah satu pasar pariwisata yang cukup menjanjikan, di mana kunjungan wisman dari Australia ke Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun. Keputusan Traveloka untuk membuka pasar Australia menjadi sangat penting untuk membantu mempermudah akses serta menjawab kebutuhan perjalanan pengguna yang beragam," kata Edy.

Bulan lalu, Traveloka membuka kantor baru di India yang berfokus pada kegiatan penelitian dan pengembangan.

India dan Australia merupakan negara-negara di luar Asia Tenggara tempat Traveloka beroperasi. Selama ini Traveloka berjalan di Thailand, Singapura, Filipina, Malaysia dan Vietnam.

Baca juga: AirAsia indikasikan intervensi kompetitor ke agen perjalanan daring

Baca juga: Traveloka buka pusat litbang di India

Baca juga: Dikabarkan akuisisi Pegipegi, Traveloka enggan berkomentar

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019