counter

Liga Inggris

Lukaku jadi inspirasi kemenangan 3-1 Manchester United atas Palace

Lukaku jadi inspirasi kemenangan 3-1 Manchester United atas Palace

Pemain Manchester United Romelu Lukaku dan Paul Pogba(Action Images via Reuters/LEE SMITH)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Romelu Lukaku telah menemukan kembali sentuhan permainnya dengan mencetak gol indah dan sekaligus menjadi inspirasi Manchester United saat mengalahkan tuan rumah Crystal Palace 3-1 dalam lanjutan kompetisi sepak bola Liga Inggris, Rabu (Kamis dinihari WIB).

Kemenangan tersebut memperpanjang rekor tidak terkalahkan pelatih sementara Ole Gunnar Solskjaer dalam 11 laga dan membuat pria asal Norwegia tersebut diperkirakan akan menjadi pelatih tetap Setan Merah setelah menggantikan Jose Mourinho yang dipecat sejak Desember 2018 lalu.

United saat ini bertengger di peringkat kelima klasemen sementara liga dengan 55 angka hasil 28 bertanding, ketinggalan satu angka dari peringkat keempat Arsenal, unggul dua angka atas peringkat keenam Chelsea yang masih menyisakan satu pertandingan.

Kondisi tersebut membuat persaingan antara Arsenal, Manchester United dan Chelsea semakin ketat untuk berburu satu tiket Piala Champions.

Lukaku mencetak gol pertama pada menit ke-33 dengan penyelesaian sempurna dari sudut kotak penalti setelah bekerja sama dengan pemain belakang Luke Shaw yang aksi solonya berhasil melewati tiga pemain belakang Crystal Palace.

Pemain asal Belgia tersebut memperbesar keunggulan Manchester United menjadi 2-0 pada menit ke-52 dengan tendangan voli dari sudut sempit menyambut tendangan pojok Ashley Young.

Joel Ward memperkecil ketinggalan tuan rumah Palace menjadi 1-2 pada babak kedua melalui sundulan kepala, tapi Ashley Young mengunci kemenangan Manchester 3-1 pada menit-menit terakhir.

Baca juga: Solskjaer: Lukaku miliki peran penting di MU

Pewarta: Atman Ahdiat
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar