Liga Inggris

Chelsea tekuk Spurs dua gol tanpa balas

Chelsea tekuk Spurs dua gol tanpa balas

Pedro lakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Spurs bersama Eden Hazard di Stamford Bridge, London, Inggris pada 27 February 2019.(Reuters/PAUL CHILDS)

Jakarta (ANTARA) - Chelsea berhasil melupakan hasil buruk beberapa hari lalu dan mengembalikan senyuman di wajah Maurizio Sarri ketika mereka menghidupkan kembali harapan untuk finish empat besar dengan kemenangan 2-0 atas Tottenham Hotspur di Stamford Bridge, Rabu waktu setempat (27/2).

Sarri berada di bawah tekanan besar akhir-akhir ini setelah serentetan performa buruk timnya dan tampaknya ia kehilangan kendali di Wembley pada Minggu saat kiper Kepa Arrizabalaga menolak untuk diganti pada akhir waktu tambahan melawan Manchester City.

Seperti yang sudah diperkirakan, Arrizabalaga tidak diturunkan oleh Sarri dalam kunjungan mereka ke Tottenham. Posisi kiper Spanyol itu ditempati oleh Willy Caballero dan dianggap sebuah langkah yang bisa menjadi bumerang bagi pelatih berkebangsaan Italia itu.

Namun, Caballero tidak terlalu mendapatkan ancaman dari kubu lawan dan kiper Tottenham Hugo Lloris yang harus dua kali memungut bola dari gawangnya.

Pedro sukses memecah kebuntuan di menit ke-57. Pemain asal Spanyol itu menerima bola dari rekan senegaranya Cesar Azpilicueta sebelum melakukan penetrasi ke kotak penalti lalu melepas tembakan yang gagal dihalau Hugo Lloris.

Spurs berusaha membalas, tetapi sayang peluang yang didapat Harry Kane dan Toby Alderweireld masih belum mampu membobol gawang Willy Caballero.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Spurs justru kebobolan gol kedua setelah Trippier melakukan gol bunuh diri di menit ke-84. Bermaksud melakukan backpass ke Lloris, Trippier justru membuat bola masuk ke gawang timnya sendiri dan skor 2-0 untuk kemenangan Chelsea pun menjadi hasil akhir laga ini.

Masalah Arrizabalaga telah membayangi penampilan mengesankan Chelsea kala melawan Manchester City ketika mereka dikalahkan dalam drama adu penalti di final Piala FA.

Sarri mengatakan bahwa keputusannya tidak menurunkan Kepa adalah sebuah "pesan bagi tim" dan terlihat jelas dengan performa Chelsea saat kalahkan Spurs.

"Performa sejalan dengan yang pertandingan terakhir dan untungnya hasilnya berbeda, tetapi kinerjanya sangat mirip saat melawan Man City," kata Sarri yang dilansir Reuters.

"Saya yakin hubungan saya dengan pemain saya sangat bagus dan dalam sebulan terakhir lebih baik."

Susunan Pemain
Chelsea: Caballero; Azpilicueta, Rudiger, Luiz, Alonso; Kante, Jorginho, Kovacic (Loftus-Cheek 77'); Pedro, Higuain (Giroud 84'), Hazard (Wllian 60').

Tottenham: Lloris; Trippier, Sanchez, Alderweireld, Davies; Sissoko (Rose 86'), Winks; Son (Lucas Moura 80'), Eriksen, Lamela (Llorente 70'); Kane.(KR-HSI)

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar