Bukares, Romania, (ANTARA News) - Beberapa pesawat berbadan lebar antar-benua dijadwalkan melakukan persinggahan untuk mengisi bahan bakar pada Rabu malam di Bandar Udara Henri Coanda di Bukares, Romania, setelah Pakistan menutup wilayah udaranya, kata Perusahaan Nasional Bandar Udara Bukares.

"Akibat situasi di Pakistan, yang juga mengarah kepada perubahan jalur penerbangan untuk pesawat jarak-jauh di daerah itu, malam ini, beberapa pesawat berbadan lebar yang datang dari Asia menuju Eropa dijadwalkan mendarat di Bandar Udara Henri Coanda," kata CNAB di dalam satu pernyataan pada Rabu (27/2).

Air France-KLM dan British Airways termasuk di antara perusahaan penerbangan yang mengubah jalur asli mereka dan empat pesawat Boeing 777 direncanakan mendarat di Romania pada malam hari, kata CNAB, sebagaimana dilaporkan Kantor Berita Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Kamis dini hari.

Pakistan pada Rabu pagi mengumumkan negara itu telah menutup semua wilayah udara dan bandar udaranya akibat ketegangan di wilayah tersebut dengan India.
Penyunting: Chaidar Abdullah/Maria D. Andriana
Baca juga: Empat tentara, satu sipil tewas akibat baku tembak di Kashmir
Baca juga: Perempuan India pulang ke negaranya setelah dipaksa menikahi pria PakistanBaca juga: Pakistan peringatkan India terkait ketegangan Kashmir
Baca juga: India tangkapi separatis di Kashmir

Pewarta: Antara
Editor: Maria D Andriana
Copyright © ANTARA 2019