Jakarta (ANTARA) - Komunitas pengendara motor gede (moge) mengawal pawai kemenangan Timnas U-22 Indonesia mulai dari lingkar luar komplek olahraga Gelora Bung Karno Senayan menuju Istana Merdeka, Jakarta, Rabu.

Menurut anggota komunitas, Aqil saat ditemui di depan FX Sudirman, Kamis, ada sekitar sembilan Harley mengawal bis Transjakarta atap terbuka yang ditumpangi pemain timnas.

Ia menambahkan, komunitas pengendara motor gede itu cukup sering mengawal pawai timnas di sejumlah ruas jalan ibukota.

Selain komunitas pengendara Harley, belasan polisi tampak mengendarai “motor gede” (moge) dengan membentuk dua baris tepat di depan bis.

Pawai kemenangan timnas U-22 dimulai sejak pukul 08.12 WIB, Kamis dari Hotel Sultan menuju ke Jalan Gelora, Senayan, lalu berbelok ke Jalan Asia Afrika, mengarah ke depan Hotel Century dan FX Sudirman.

Pawai timnas U-22 lanjut melewati Jalan Sudirman, Jalan MH Thamrin, dan berhenti di depan Istana Merdeka.

Baca juga: Kemenpora minta maaf terjadi kemacetan akibat konvoi timnas U-22

Setelah pawai, pemain timnas U-22 rencananya akan diterima Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka.

Pawai untuk timnas U-22 digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga setelah tim Garuda Muda berhasil menyabet gelar juara Piala AFF 2019 di Kamboja, Selasa.

Berkat kemenangan itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyebut tim Garuda Muda akan menerima bonus senilai Rp2,1 miliar.

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019