Bangkok (ANTARA) - GET, aplikasi multi-layanan berbasis daring yang didukung oleh GOJEK, secara resmi diluncurkan di Bangkok, Rabu (27/2).

Acara peluncuran berlangsung meriah di Event Plaza, Siam Square One, yang turut dihadiri oleh Menkominfo Rudiantara, Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Thailand Ahmad Rusdi, dan Wakil Menteri Kementerian Masyarakat dan Ekonomi Digital Thailand Dr Pansak Siriruchatapong.

Sebanyak 10.000 "Phee Win", sebutan abang ojek di Thailand, sudah bergabung sejak uji coba beta GET pada Desember 2018. GET telah menjangkau 80 persen wilayah Bangkok dan berhasil menyelesaikan dua juta perjalanan.

Saat ini ada tiga layanan yang GET tawarkan di Bangkok antara lain GET WIN, GET DELIVERY, dan GET FOOD. Untuk layanan GET FOOD, para pelanggan bisa menikmati kuliner di lebih dari 20.000 merchant yang ada di platform GET. Untuk layanan GET FOOD, para pelanggan bisa menikmati kuliner di lebih dari 20.000 merchant yang ada di platform GET.

Sejak diluncurkan pada Januari 2015, GOJEK dan afiliasinya saat ini beroperasi di 204 kota dan kabupaten di lima negara Asia Tenggara, dengan ekosistem yang bermitra sebanyak 2 juta mitra driver, 400.000 merchants, dan 60.000 penyedia layanan.

Thailand adalah negara keempat ekspansi GOJEK setelah Vietnam, Singapura, dan Filipina.

"Sudah saatnya kita negara di Asia Tenggara membangun jembatan ,bukan tembok," kata Pendiri dan CEO Grup GOJEK Nadiem Makarim.

Selengkapnya, simak video berikut:

Pewarta: Monalisa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019