Jakarta (ANTARA News) - Panitia lomba penulisan artikel "Harus Pilih Jokowi Lagi" memilih sebanyak 45 artikel sebagai pemenang lomba dari 656 naskah artikel yang diterima panitia, selama enam pekan pada 1 Januari hingga 15 Februari.

Ketua Dewan Juri Lomba Penulisan Artikel, Usman Kansong, di Media Center Cemara, Menteng, Jakarta, Kamis, menjelaskan, lomba diselenggarakan oleh Pusat Kajian Pengembangan (PKP) Berdikari bekerja sama dengan situs seword.com dan artikel yang diikutsertakan dalam lomba, setelah tayang di situs tersebut.

Menurut Usman, kriteria penilaian pada lomba artikel ini meliputi, pertama, punya alasan menarik memilih Jokowi lagi. Kedua, sistematika penulisan artikel yang baik dan menggunakan diisi yang benar. Ketiga, mengajak pembaca melihat sisi baik Jokowi dan memilihnya. Keempat, tidak membuat masyarakat makin terbelah karena beda pilihan. Kelima, persuasi dalam mengajak dengan menggunakan bahasa yang santun.

Direktur Komunikasi Politik Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin ini mengatakan, setelah melalui proses penilaian, pada rapat pleno yang dilakukan di Jakarta, Selasa, panitia sepakat memilih 45 artikel sebagai pemenang.

Panitia lomba adalah, Ketua; Usman Kansong, anggota; Arimbi Heroeputri, Binny Buchori, Alifurrahman, dan Osmar Tanjung.

"Dari 45 artikel tersebut, ada peserta yang menulis lebih dari satu artikel, karena aturannya membolehkan," katanya. Menurut Usman, sebanyak 45 artikel itu, akan segera dibukukan dan buku akan dilaunching pada awal April 2019. 

Pengumuman nama-nama pemenang dan pembagian hadiah akan dilakukan pada awal April 2019, bersamaan dengan penyelenggaraan launching buku "Harus Memilih Jokowi Lagi".

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan capres, yaitu nomor urut 01 Jokowi-Maruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.
 

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019