Pesan Jokowi di HUT ke-46 jaga persatuan

Pesan Jokowi di HUT ke-46 jaga persatuan

Presiden Joko Widodo saat menghadiri HUT ke-46 PPP di Ancol, Jakarta Utara, Kamis (28/2/2019). (ANTARA News/Bayu Prasetyo)

Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo menghadiri Peringatan Hari Lahir Ke-46 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Ancol, Jakarta dengan mengajak masyarakat terus menjaga persatuan ditengah perbedaan politik.
   
"Inilah tugas besar kita dalam menjaga, dalam merawat persatuan, merawat kerukunan, merawat persaudaraan kita,  merawat ukhuwah Islamiyah kita, merawat ukhuwah watoniyah kita, tugas besar kita ada disana," kata dia, dalam sambutannya pada acara yang dilaksanakan di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Kamis.
   
Menurut Jokowi, masalah perbedaan pandangan politik seperti pada saat pemilihan bupati/walikota, pemilihan gubernur, hingga pemilihan presiden jangan sampai mengganggu kerukunan bangsa dan negara.
   
Ia mengajak kader PPP untuk merespon kabar bohong, hoaks, fitnah dengan menyampaikan fakta yang benar.

Ia menjelaskan kabar bohong saat ini tidak saja disebarkan melalui media sosial, tetapi juga dengan sistem pintu ke pintu di masyarakat langsung.
   
"Hati-hati masalah ini. Saya ajak kita semuanya untuk berani merespon ini segera karena modal terbesar kita  aset terbesar kita seperti persatuan, kerukunan, persaudaraan ini akan terganggu karena masalah ini," kata dia.
   
Pada acara itu dia disambut Ketua Umum DPP PPP, Romahurmuziy, sementara Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet, Pramono Anung. 
   
Tokoh yang hadir pada acara itu antara lain Ketua Majelis Pakar PPP, Lukman Saifuddin, anggota majelis tinggi PPP, Zarkasih Noer, dan politisi senior PPP, Maimoen Zubair atau Mbah Moen.

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Mendag: Presiden sebut "bipang"dalam konteks kuliner lokal

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar