Perusahaan pembiayaan ini sumbang pompa suntik talasemia

Perusahaan pembiayaan ini sumbang pompa suntik talasemia

Kegiatan CSR WOM Finance saat menyumbang sejumlah pompa suntik yan digunakan untuk penderita talasaemia di RS Pasar Rebo, Jakarta, Kamis (28/2/2019). (Istimewa)

Sangat penting bagi kita untuk terus menyemangati anak-anak penderita thalassaemia ini untuk menjalani transfusi darah dan rutin mengonsumsi obat. Dengan demikian angka harapan hidup pasien dapat ditingkatkan
Jakarta (ANTARA News) - WOM Finance, perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor, menyumbang sejumlah pompa suntik yan digunakan untuk penderita talasemia sebagai bagian dari kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) kepada masyarakat.

"Sangat penting bagi kita untuk terus menyemangati anak-anak penderita talasemia ini untuk menjalani transfusi darah dan rutin mengonsumsi obat. Dengan demikian angka harapan hidup pasien dapat ditingkatkan," kata Direktur Keuangan WOM Finance Zacharia Susantadiredja dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis.

Talasemia adalah penyakit kelainan darah yang diakibatkan oleh faktor genetika dan menyebabkan protein yang ada di dalam sel darah merah (hemoglobin) tidak berfungsi secara normal. Sampai saat ini penyakit talasemia memang belum dapat disembuhkan.

Agar tetap bertahan hidup, penderita talasemia harus menjalani transfusi darah setiap bulan. Akibat transfusi darah berulang, zat-zat besi pun menumpuk di tubuh dan berisiko merusak organ-organ vital.

Karena itu zat besi ini harus dibersihkan melalui obat pengikat zat besi atau kelasi besi (chelator).

Kegiatan CSR perusahaan untuk menyambut Hari Ulang Tahun WOM Finane yang ke-37 itu, dilakukan dengan sarapan sehat bersama anak-anak penderita thalassaemia di Rumah Sakit Harapan Bunda, Pasar Rebo, Jakarta Timur pada Kamis (28/2).

Tujuan dilaksanakan gerakan sarapan sehat bersama anak-anak penderita talasemia ini untuk meningkatkan kepatuhan pasien talasemia, terutama pasien anak dalam menjalani transfusi darah dan menggunakan obat pengikat zat besi dalam tubuh.

Perusahaan berharap bantuan alat suntik mampu memotivasi pasien untuk tetap bersemangat dan berprestasi. Dengan patuh mengikuti terapi pengobatan, bukan halangan bagi anak thalassaemia untuk beraktivitas layaknya anak normal lainnya.

Kegiatan CSR lain adalah "Mendongeng Bersama Anak-Anak Penyandang Kanker" di Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) pada 8 Maret 2019 dan kegiatan "Menonton Bareng Film Bersama Anak-Anak Berkebutuhan Khusus" pada 16 Maret 2019.
Baca juga: Kinerja WOM Finance selama 2018 membaik
Baca juga: Lembaga Eijkman kembangkan sel induk pluripoten diinduksi
Baca juga: WOM Finance salurkan pembiayaan Rp5,5 triliun

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Royke Sinaga
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar