Tingkatkan kapasitas dosen, Unismuh Makassar gandeng British Council

Tingkatkan kapasitas dosen, Unismuh Makassar gandeng British Council

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir (kiri) bersama Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto (kedua kiri), Rektor baru Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) Rahman Rahim (kedua kanan) dan mantan Rektor Unismuh Makassar Irwan Akib (kanan) berfoto bersama saat pelantikan Rektor Unismuh Makassar periode 2016-2020 di Balai Sidang Unismuh Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (10/8/2016). Rahman Rahim resmi menjabat sebagai Rektor Unismuh Makassar periode 2016-2020 menggantikan Irwan Akib. (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

British Council sebagai salah satu ahli terbaik di bidang pengajaran bahasa Inggris dan mereka sudah datang menjajaki kerja sama untuk program peningkatan kapasitas bahasa Inggris bagi dosen Unismuh
Makassar (ANTARA News) - Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Erwin Akib, Ph D mengatakan pihaknya menggandeng British Council untuk meningkatkan kapasitas dosen.

"British Council sebagai salah satu ahli terbaik di bidang pengajaran bahasa Inggris dan mereka sudah datang menjajaki kerja sama untuk program peningkatan kapasitas bahasa Inggris bagi dosen Unismuh," kata Erwin di Makassar, Kamis.

Dari hasil penjajakan itu, lanjut dia, disepakati kerja sama tersebut dan pihak British Council segera menyosialisasikan program ini.

Selain itu, klata dia, akan ada kerja sama dalam bentuk lain, bukan hanya bagi dosen, tapi juga untuk guru dan calon guru, karena kedatangan mereka memperkenalkan program terkait akses materi belajar dan mengajar bahasa Inggris untuk berbagai usia.

"Tadi mereka menyatakan akan kembali membicarakan dengan direkturnya. Jadi kami menunggu saja kapan mereka akan memulai untuk ini," kata Erwin.

Melalui pelatihan tatap muka dan "online" dengan pelatih berpengalaman dari British Council, para peserta akan mempelajari banyak strategi, metode dan materi belajar mengajar bahasa inggris yang kreatif, interaktif dan "up to date".

Dia mengatakan, materi belajar online British Council ini dirancang untuk melengkapi proses belajar bahasa inggris bagi semua tingkat melalui empat situs web, yaitu: learn english kids (untuk anak-anak beserta orang tua), learn english teens (untuk remaja), learn english (untuk professional dan mahasiswa), serta teaching english untuk guru yang berisi materi pendukung pengajaran dan pengembangan pedagogik.

"Kami berharap rencana ini betul-betul bisa terwujud, sehingga kami dapat menjadi bagian dalam pengembangan pembelajaran bahasa Inggris di Indonesia dan Sulsel secara khusus," demikian Erwin Akib.

Baca juga: British Council luncurkan kampanye bahasa Inggris untuk Muhammadiyah

Baca juga: Unismuh kirim alumni mengajar di Timor Leste

Baca juga: Dubes Moazzam: "English for Indonesia" bantu masyarakat Indonesia sukses di panggung dunia

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ulama Jabar akan dibekali kemampuan berbahasa inggris

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar