Jakarta (ANTARA) - Dua grup K-pop ternama Seventeen dan Blackpink akan jadi salah satu penampil di festival musik tahunan Jepang Summer Sonic pada Agustus mendatang di Tokyo dan Osaka.

Seventeen yang beranggotakan 13 orang akan tampil di Maishima Sonic Park, Osaka pada 17 Agustus, hari kedua dari festival tiga hari di dua kota itu.

Dilansir kantor berita Yonhap, acara itu akan berlangsung pada 16-18 Agustus dan diisi musisi ternama dunia, termasuk Red Hot Chili Peppers, The Chainsmokers dan The 1975.

Blackpink akan tampil di Tokyo pada hari terakhir festival, mengikuti jejak dari grup K-pop lain yang sebelumnya sudah pernah menjadi bintang tamu dari festival tahunan Jepang yang terkenal itu, seperti Big Bang, BoA, Girls' Generation dan BTS.

Dua grup K-pop itu sedang menikmati popularitasnya di Jepang, di mana Seventeen menjual lebih dari 120.000 kopi album debut Jepang pada pekan pertama Mei tahun lalu saat peluncuran.

Seventeen juga menerima dua penghargaan di 33rd Japan Gold Disc Awards, membuktikan adanya pengakuan dari pendengar Jepang.


Baca juga: Kia gandeng BLACKPINK gaet pelanggan muda

Baca juga: Musisi Taiwan ramaikan Summer Sonic Festival di Jepang

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019