counter

BNI gandeng Triplogic dalam salurkan KUR

BNI gandeng Triplogic dalam salurkan KUR

Bank BNI (ANTARA FOTO/Zarqoni Maksum)

Bila kita melihat lebih dalam, akar pemasalahannya adalah sejarah transaksi UMKM yang belum tercatat dengan baik. Di sini, Triplogic dapat memberikan solusi agar perbankan bisa lebih mudah menilai kelayakan UMKM untuk menerima kredit. Sedangkan, di s
Jakarta (ANTARA News) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk  resmi menggandeng Triplogic, perusahaan rintisan penyedia jasa logistik, untuk mempermudah usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk mengakses kredit usaha rakyat (KUR).

 

Kolaborasi BNI dengan perusahaan rintisan yang dibangun oleh salah satu anak bangsa itu ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama di Jakarta, Kamis, oleh General Manager Divisi Bisnis Usaha Kecil 2 BNI Bambang Setyatmojo dengan Chief Executive Officer Triplogic Oki Earlivan S.

 

Bambang dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis, mengatakan perbankan memiliki tantangan dalam penentuan target sasar UMKM yang lebih tepat, sementara di sisi UMKM ada tantangan terkait kemudahan akses kepada kredit murah.

 

“Bila kita melihat lebih dalam, akar pemasalahannya adalah sejarah transaksi UMKM yang belum tercatat dengan baik. Di sini, Triplogic dapat memberikan solusi agar perbankan bisa lebih mudah menilai kelayakan UMKM untuk menerima kredit. Sedangkan, di sisi UMKM, mereka lebih mudah dalam mengakses kredit,” katanya.

 

Kerja sama strategis dengan Triplogic ini semakin melengkapi sinergi BNI dengan perusahaan rintisan.  Beberapa waktu sebelumnya, BNI juga bekerja sama dengan Gojek dan perusahaan rintisan lainnya.

 

Hal ini, kata Bambang, sejalan dengan tagline “BNI itu Digital”, karena dalam proses kreditnya nanti akan dilakukan melalui aplikasi Digital Loan Processing. Aplikasi ini  tengah dikembangkan oleh BNI untuk menggarap potensi mitra Triplogic yang saat ini mencapai lebih dari 100.000 di seluruh Indonesia.

 

Bambang melanjutkan, tahap pertama program ini menyasar mitra Triplogic yang berada di wilayah Jabodetabek. Para mitra tersebut akan mendapatkan penawaran untuk mengakses KUR mikro dari BNI, dengan plafon kredit maksimal Rp 25 juta.  

 

Sementara Oki Earlivan S menyambut baik kerja sama strategis  yang terjalin dengan BNI. Dengan kerja sama ini, katanya, BNI hadir untuk bisa memberikan pembiayaan dengan proses mudah dan bunga murah kepada mitra Triplogic.

 

“Triplogic juga memiliki misi untuk ikut mengembangkan usaha yang dikelola para mitra kami, namun memang kendala yang sering dihadapi oleh pengusaha mikro dalam meningkatkan usahanya adalah permodalan,” katanya.

Baca juga: BNI targetkan alokasi KUR 2019 Rp16 triliun

Pewarta: Ahmad Buchori
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar