Jakarta (ANTARA News) - Deputi Partisipasi Masyarakat Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indra Gunawan mengatakan program Industri Rumahan dari Kementerian dapat meningkatkan kesejahteraan perempuan di Papua.

"Industri Rumahan merupakan salah satu program unggulan Kementerian untuk mengatasi kesenjangan antara perempuan dan laki-laki, khususnya di bidang ekonomi," kata Indra melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat.

Indra mengatakan Industri Rumahan merupakan program untuk memberdayakan kaum perempuan agar melakukan wirausaha melalui pembukaan akses terhadap sektor ekonomi.

Untuk meningkatkan partisipasi program Industri Rumahan di Papua, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mengadakan dialog bersama pelaku usaha di Jayapura pada Kamis (28/2).

"Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri. Perlu ada sinergi yang sungguh-sungguh dengan dunia usaha, akademisi, tokoh adat dan masyarakat," katanya.

Indra meyakini sinergi dengan seluruh pemangku kepentingan akan menjadi kekuatan untuk meningkatkan kesejahteraan perempuan di masa depan.

"Besar harapan kami dialog bukan hanya wadah untuk saling berbagi, tetapi juga dapat meningkatkan semangat perempuan Papua untuk meningkatan kesejahteraan keluarga," katanya.*


Baca juga: Menteri Yohana memotivasi perempuan Papua

Baca juga: Menteri Yohana: perempuan Papua harus bangkit


 

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019