Jakarta (ANTARA) - Indonesia meloloskan dua perwakilannya untuk melaju ke babak perempat final kejuaraan bulutangkis Yonex Jerman Terbuka 2019 yang berlangsung  26 Februari hingga 3 Maret di Innogy Sporthalle, Jerman.

Wakil pertama, yaitu ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses menyingkirkan pasangan asal China Li Wenmei/Zheng Yu dalam dua gim dengan skor 21-16 dan 21-19 pada babak sebelumnya.

Di babak perempat final kejuaraan bulutangkis tersebut, pasangan Greysia/Apriyani selanjutnya akan kembali berhadapan dengan lawan yang juga berasal dari China, yakni Du Yue/Li Yinhui pada Jumat (1/3).

Wakil Indonesia yang juga lolos ke perempat final, yaitu ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang mengalahkan rekan setimnya Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandouw dalam dua gim 21-13 dan 28-26.

Selanjutnya, di babak perempat final, pasangan Hafiz/Gloria akan bertarung melawan Wang Chi-Lin/Cheng Chi Ya yang berasal dari Chinese Taipei. Laga Hafiz/Gloria juga berlangsung pada hari yang sama seperti Greysia/Apriyani.

Pada babak sebelumnya, Kamis (28/2), beberapa wakil Tim Garuda mengalami kekalahan, yakni dua ganda campuran, dua tunggal putri dan satu ganda putri.

Di partai ganda campuran, dua pasangan yang tersingkir, yaitu Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami yang dikalahkan oleh Seo Seung Jae/Chae Yu Jung dari Korea Selatan dengan skor 14-21 dan 11-21, serta Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang kalah dari pasangan Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (12-21, 16-21).

Di partai tunggal putri, dua wakil Indonesia yang menelan kekalahan, antara lain Ruselli Hartawan yang kalah dari pemain asal Singapura Yeo Jia Min dengan skor 20-22 dan 10-21, serta Fitriani yang ditaklukkan oleh Sayaka Takahashi dari Jepang dengan skor 21-12, 20-22 dan 18-21.

Sedangkan di partai ganda putri, pasangan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta ditundukkan oleh pasangan Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dengan skor 21-22 dan 7-21.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2019