counter

Piala AFF U-22

Pemain Timnas U-22 asal Jatim diberi bonus Rp25 juta dari pemprov

Pemain Timnas U-22 asal Jatim diberi bonus Rp25 juta dari pemprov

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (kedua kanan) menyalami pemain Timnas U-22 Rachmat Irianto (kanan) disaksikan Wagub Jatim Emil Dardak (ketiga kiri) saat acara Penerimaan Secara Resmi Pemain AFF U-22 asal Jatim di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat (1/3) malam. ((Foto Moch Asim))

Ini merupakan apresiasi dari pemerintah kepada pemain-pemain Timnas yang sudah membawa harum bangsa
Surabaya (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Gubernur Khofifah Indar Parawansa memberikan bonus sebesar Rp25 juta kepada pemain Timnas U-22 yang berasal dari wilayah setempat.

"Ini merupakan apresiasi dari pemerintah kepada pemain-pemain Timnas yang sudah membawa harum bangsa," ujar Khofifah di sela menyambut pemain Timnas U-22 di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Jumat malam.

Keempat penggawa Timnas U-22 tersebut yakni Rachmat Irianto, Hanif Sjahbandi, Dimas Drajat dan Satria Tama, lalu tiga ofisial, masing-masing analisis video Rahmat, fisioterapi Asep dan dokter tim dr Syarif Alwi.

Timnas U-22 meraih gelar juara Piala AFF U-22 setelah menundukkan tim Thailand 2-1 pada laga final di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2) malam.

Dua gol dari Sani Rizki Fauzi dan Osvaldo Ardiles Haay mengantar Indonesia mengubur keunggulan yang sempat dimiliki Thailand melalui Saringkan Promsupa.

Menurut Khofifah, prestasi ini sangat luar biasa, terlebih terdapat anak-anak yang lahir dari Jatim turut memberikan sumbangsih kepada negara dengan menjuarai Piala AFF U-22.

Kendati demikian, orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut menegaskan bahwa prestasi yang dipersembahkan tidak bisa diukur dan dihitung dengan uang.

"Kita tidak bisa menghitung pretasi mereka dari apa yang sudah dipersembahkan untuk bumi Jatim dan Indonesia. Kami hanya bisa mendoakan supaya Timnas Indonesia lebih sukses," ucap ketua umum PP Muslimat NU tersebut.

Pada kesempatan tersebut, penggawa Timnas U-22 disambut meriah dan dikalungi bunga oleh Gubernur, kemudian bergantian mengalungkan bunga yakni Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak dan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Heru Tjahjono.

Sementara itu, salah seorang penggawa Timnas U-22 Hanif Sjahbandi berterima kasih atas sambutan Gubernur dan Wagub Jatim, bahkan telah diundang langsung di Gedung Negara Grahadi.

"Saya mewakili teman-teman sangat berterima kasih dan senang atas apresiasi yang diberikan. Semoga ini menjadi motivasi serta semangat untuk menghadapi turnamen berikutnya," kata pemain asal Arema FC tersebut.

Sedangkan, pemain asal Persebaya sekaligus wakil kapten Timnas U-22, Rachmat Irianto, juga berterima kasih atas apresiasi yang diberikan dan hadiah dari Gubernur Jatim akan diserahkan seluruhnya ke sang ibu.

"Kalau saya akan diberikan ke mama, tapi kalau teman-teman tidak tahu," kata putra kandung legenda hidup Persebaya dan Timnas, Bejo Sugiantoro tersebut.

Baca juga: Pelatih Marinus semasa SSB urun bangga pencapaian Si Anak Baik

Baca juga: Timnas U-22 jalani uji coba kontra Bali United

Presiden berikan Timnas U-22 tambahan bonus Rp200 juta

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar