Jakarta (ANTARA) - Penyerang Manchester United Marcus Rashford berada dalam kondisi bugar untuk memperkuat timnya menghadapi Southampton dalam laga pekan ke-29 Liga Inggris pada Sabtu (2/1), demikian disampaikan pelatih interim Ole Gunnar Solskjaer, Jumat.

Namun, penyerang Prancis Anthony Martial kemungkinan akan tetap absen lantaran masih bergulat dengan cedera kunci paha yang dideritanya.

"Rashford masih merasakan sakitnya pada Rabu (27/2), namun ia akan siap. Saya mungkin akan memainkannya dari awal," kata Solskjaer dalam jumpa pers prapertandingan sebagaimana dilansir Reuters.

Rashford sebelumnya menderita cedera di tengah pertandingan melawan Liverpool akhir pekan lalu, namun tampil penuh selama 90 menit karena United sudah kehabisan slot pergantian pemain.

Penyerang masa depan tim nasional Inggris itu juga kemudian tampil dari bangku cadangan pada babak kedua saat timnya mengalahkan Crystal Palace 3-1 dalam laga tengah pekan.

Sementara Martial menepi sejak United menderita kekalahan 0-2 kontra Paris Saint-Germain di Old Trafford dalam laga 16 besar Liga Champions dua pekan silam.

"Kami tidak akan mengambil risiko. Mungkin Anthony cukup siap, tapi perlu beberapa hari lagi sebelum ia pulih benar, jadi skuat kami mungkin tak berbeda jauh dibandingkan Rabu kemarin," kata Solskjaer.

United saat ini duduk di peringkat kelima klasemen dengan raihan 55 poin, terpaut satu poin saja dari Arsenal (56) di urutan keempat.

Baca juga: Hassenhuettl dukung Ole permanen di United

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2019