Tenis

Federer hadapi Tsitsipas di final Dubai

Federer hadapi Tsitsipas di final Dubai

Petenis Swiss Roger Federer saat menunjukkan aksinya saat menghadapi Philipp Kohlschreiber asal Jerman di babak pertama turnamen Dubai. (REUTERS/AHMED JADALLAH)

Jakarta (ANTARA) - Roger Federer melaju lebih dekat ke mahkota ATP ke-100 seusai melibas Borna Coric dua set dengan skor sama 6-2 di semi-final Dubai Duty Free Tennis Championships dan selanjutnya akan menghadapi petenis muda Yunani Stefanos Tsitsipas di final.

Federer belum bermain apik di babak sebelumnya, namun nampak berbeda dalam empat pertandingan terakhir saat ia mematahkan perlawanan Coric dan hanya membutuhkan 67 menit untuk melaju ke final di Aviation Club, Sabtu.

Juara Grand Slam 20 kali ini akan berusaha membalas kekalahan mengejutkannya dari Tsitsipas yang berusia 20 tahun di babak keempat Australia Terbuka pada Januari, melansir Reuters.

Kemenangan bagi petenis Swiss ini akan membuatnya menjadi orang kedua di Era Terbuka yang memenangkan 100 gelar setelah pemain hebat Amerika Jimmy Connors yang memiliki 109 gelar.

Dalam pertandingan yang dijalani Tsitsipas sebelumnya, ia pulih dari kekalahan di set pertama hingga akhirnya melampaui Gael Monfils dengan 4-6, 7-6(4), dan 7-6(4), mendorongnya ke 10 besar untuk pertama kalinya dalam karirnya.

"Seluruh pertandingan berubah entah dari mana. Saya sudah membaik sejak tahun lalu. Mengalahkan pemain besar, pemain yang masuk 10 besar, itu sangat berarti," kata Tsitsipas.

Baca juga: Federer awali perburuan gelar ATP ke-100 di Dubai

Baca juga: Federer hentikan Fucsovics untuk capai semifinal Dubai

Baca juga: Federer dalam tekanan hadapi Tsitsipas

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Indonesia bidik pariwisata dan investasi di Dubai Expo 2020

Komentar