counter

Seratusan polisi bantu pemadaman kebakaran lahan di Riau

Seratusan polisi bantu pemadaman kebakaran lahan di Riau

Personel Polres Bengkalis memadamkan kebakaran lahan gambut dengan latar belakang helikopter Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan saat proses pemadaman kebakaran hutan dan lahan di Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis, Riau, Kamis (28/2/2019). ANTARA FOTO/FB Anggoro/foc.

Pekanbaru (ANTARA) - Kepolisian Daerah Riau mengerahkan seratusan personel Brigade Mobil guna mendukung upaya penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di Pulau Rupat, Bengkalis dan Kota Dumai.

Kepala Bidang Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto kepada Antara di Pekanbaru, Sabtu, mengatakan 130 personel dari satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) A Markas Pekanbaru dan satu Satuan Setingkat Peleton (SST) Yon B Rokan Hilir turun membantu pemadaman kebakaran lahan dan hutan.

"Kita BKO kan satu SSK dari Pekanbaru, lengkap dengan perlengkapan termasuk alat Damkar, dan satu SST Yon B Rohil. Hari ini sudah mulai bertugas," katanya.

Mereka akan bergabung dengan prajurit Kostrad TNI serta aparat Polres Bengkalis, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Manggala Agni dan warga memadamkan api yang membakar lahan di wilayah Rupat, Bengkalis dan Dumai.

"Fokus pemadaman masih di wilayah Rupat dan Dumai. Dan Alhamdulillah hari ini laporan kondisi di lapangan sudah jauh membaik," ujarnya.

Selain mengerahkan pasukan ke lokasi kebakaran hutan dan lahan, Sunarto mengatakan, Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Riau membantu pengadaan 10 mesin pemadam kebakaran.

Baca juga:
Kebakaran hutan di Riau tembus 1.136 hektare
Pemadaman karhutla Riau terus dilakukan

 

Pewarta: Fazar Muhardi
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Gubernur Riau perintakan pasang garis polisi di lahan yang terbakar

Komentar