Jakarta (ANTARA) - Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan pihaknya berharap Partai Demokrat dapat mengulang kesuksesan seperti pada Pemilu 2014.

Dalam pidatonya usai Rapat Konsolidasi Partai Demokrat di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Jakarta, Sabtu (2/3), Agus menjelaskan Partai Demokrat pada Pemilu 2014 berhasil meraih suara hingga 10 persen dan berharap pada Pemilu 2019 nanti partai tersebut setidaknya meraih jumlah suara yang sama. 

"Kami berharap Demokrat pada (Pemilu) 2019 paling tidak dapat meraih jumlah suara yang sama seperti (Pemilu) 2014," ujar Agus.

Untuk mencapai jumlah suara tersebut Agus mengatakan harapan tersebut menjadi ikhtiar dan kerja keras bagi Partai Demokrat untuk mencapai hasil yang lebih tinggi lagi.

Agus mengatakan salah satu upaya yang dilakukan Partai Demokrat untuk mewujudkan harapan tersebut adalah menggelar dialog dengan para kader di daerah.

"Dalam waktu dekat kami akan melakukan dialog dengan para kader di daerah, dengan tujuan untuk mengetahui permasalahan yang ada di lapangan," jelas Agus.

Lebih lanjut Agus menjelaskan bahwa kondisi Partai Demokrat di satu daerah dengan daerah lain berbeda.

"Ada yang sudah baik, ada yang masih perlu bekerja keras, sehingga bisa mengejar ketertinggalannya," jelas Agus.

Rapat Konsolidasi Partai Demokrat yang dihadiri oleh seluruh Ketua DPD Partai Demokrat di seluruh Indonesia itu, digelar dengan agenda membahas strategi pemenangan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 untuk Partai Demokrat.

"Tujuan dari rapat ini agar seluruh pimpinan Partai Demokrat dapat menyaring aspirasi dari seluruh kader di daerah," pungkas Agus.

Baca juga: AHY: Pemilu serentak ancam keberadaan sistem multi-partai

Baca juga: AHY: Presiden mendatang perbanyak pusat inkubasi siapkan "start up"


Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019