Jakarta (ANTARA) - Paris Saint-Germain bangkit dari ketertinggalan satu gol untuk mengalahkan SM Caen dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-26 Liga Prancis di Stadion Michel-d'Ornano, Caen, Prancis, Minggu dini hari WIB.

Setelah tertinggal lebih dulu dari tuan rumah akibat gol Casimir Ninga, PSG bangkit dan meraih kemenangan berkat dwigol yang dibukukan bintang muda mereka Kylian Mbappe, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Prancis.

Hasil itu membuat tim besutan Thomas Tuchel kian mantap memuncaki klasemen sementara dengan raihan 71 poin, unggul 20 poin dari pesaing terdekatnya Lille (51), sedangkan Caen (20) tertahan di urutan ke-18.

Laga tersebut diwarnai empat peluang yang ditolak oleh mistar atau tiang gawang, satu untuk tuan rumah sisanya bagi PSG.

PSG hampir unggul cepat pada menit keempat ketika umpan silang Angel Di Maria berhasil disambut tendangan voli akrobatik Layvin Kurzawa yang sayangnya membentur mistar gawang.

Pada menit ke-13 giliran peluang Caen yang dimentahkan oleh mistar gawang ketika tendangan bebas Saifeddine Khaoui disambut tandukan Enzo Crivelli.

Di Maria sebetulnya sempat membenamkan bola ke gawang Caen pada menit ke-23, namun golnya dianulir lantaran ia berada dalam posisi offside ketika Leandro Paredes melepaskan umpan lambung.

Lantas pada menit ke-33 bola sundulan Marquinhos dimentahkan oleh mistar gawang yang segera disusul tendangan melengkung Di Maria tiga menit berselang yang sempat dimentahkan kiper Brice Samba sebelum membentur tiang gawang.

Kemudian pada menit ke-38 Samba kembali tampil prima untuk menyelamatkan gawangnya dari peluang berbahaya yang dimiliki oleh Mbappe.

Di tengah dominasi yang dimiliki PSG, Caen justru mencuri keunggulan lebih dulu pada menit ke-56 saat Ninga menyambut bola tendangan bebas kiriman Faycal Fajr demi mengubah skor menjadi 1-0.

Akan tetapi keunggulan tak bertahan lama, lantaran wasit menunjuk titik putih atas dakwaan Younn Zahary menghalau bola umpan silang Moussa Diaby menggunakan tangannya di dalam area terlarang.

Mbappe yang menghadapi bola dengan dingin melepaskan tendangan keras yang tak mampu dibendung Samba dan mengubah skor menjadi 1-1 pada menit ke-59.

Di Maria lagi-lagi membentur tiang gawang ketika ia menyundul bola umpan silang kiriman Thomas Meunier pada menit ke-61.

Setelah peluang demi peluang lewat begitu saja, Mbappe akhirnya membawa PSG berbalik memimpin pada menit ke-87 lewat sontekan mudah di muka gawang.

Berawal dari umpan silang Meunier, Juan Bernat berusaha menyambutnya dengan tendangan dari area tiang jauh, namun bola dihalau oleh Samba dan Jonathan Gradit di garis gawang, beruntung Mbappe berada di posisi yang tepat untuk menyontek bola dan membawa PSG unggul 2-1.

Susunan pemain kedua tim:

SM Caen (4-2-3-1): Brice Samba; Younn Zahary, Jonathan Gradit, Frederic Guilbert, Yoel Armougom; Ismael Diomande, Prince Oniangue (Evens Joseph); Saifeddine Khaoui (Jessy Deminguet), Faycal Fajr, Casimir Ninga; Enzo Crivelli (Claudio Beauvue)
Pelatih: Fabien Mercadal

Paris Saint-Germain (4-3-3): Aplhonse Areola; Thomas Meunier, Thilo Kehrer, Marquinhos, Layvin Kurzawa; Dani Alves (Eric Maxim Choupo-Moting), Leandro Paredes, Moussa Diaby (Juan Bernat); Christopher Nkunku, Kylian Mbappe, Angel Di Maria (Julian Draxler)
Pelatih: Thomas Tuchel

Baca juga: PSG ke semifinal Piala Prancis
 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019