Jakarta (ANTARA) - Bayern Munchen menghancurkan tim tuan rumah Borussia Moenchengladbach dengan skor 5-1 dalam laga pekan ke-24 Liga Jerman di Stadion Borussia Park, Minggu dini hari WIB.

Hasil tersebut membuat Muenchen kini mengoleksi 51 poin menyamai raihan poin pemuncak klasemen sementara Borussia Dortmund, dan hanya tertinggal dalam departemen selisih gol semata, membuat perburuan gelar liga Jerman kembali seru.

Bayern yang kini memenangkan 11 dari 12 pertandingan liga terakhir mereka, mencetak dua gol dalam kurun waktu 11 menit pertama melalui Javi Martinez dan Thomas Mueller sebelum dwigol Robert Lewandowski pada babak kedua memastikan raksasa Bavaria tersebut menang mudah.

Glabdach kalah dalam tiga pertandingan kandang liga mereka secara beruntun dengan sedikitnya kemasukan tiga gol untuk pertama kalinya dalam sejarah klub mereka.

Bayern, yang terpaut tujuh poin dari puncak klasemen beberapa pekan lalu, kini berada memiliki poin 54 yang sama dengan Dortmund. Sedangkan Gladbach (43) harus turun ke posisi keempat, lantaran RB Leipzig (45) menang dalam laga lebih awal.

Baca juga: Menang di kandang Nuernberg, Leipzig naik ke peringkat ketiga

Lewandowski hampir mencetak gol setelah permainan berjalan 35 detik ketika tendangannya diselamatkan oleh kiper Yann Sommer.

Sebuah gol tercipta berkat situasi tendangan sudut yang berhasil dimanfaatkan oleh gelandang Bayern Martinez dengan sundulannya.

Bayern menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0 di menit ke-11 ketika Mueller menyambar umpan silang Serge Gnabry untuk memasukkannya ke gawang Gladbach.

Mereka kemudian melewatkan beberapa peluang emas untuk memperlebar keunggulan, tetapi justru Gladbach mampu memangkas defisit gol melalui Lars Stindl pada menit ke-38.

Lewandowski mengembalikan keunggulan dua gol mereka dua menit setelah turun minum, yang sekaligus menjadi gol ke-120 Bundesliga penyerang Polandia tersebut bersama Bayern dan naik ke posisi ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub.

Gnabry mencetak gol dari jarak dekat pada menit ke-75 sebelum Lewandowski mengunci kemenangan dengan penalti di waktu tambahan.

Baca juga: Dortmund derita kekalahan kedua, tersungkur 1-2 di markas Augsburg

Susunan pemain kedua tim:

Borussia Moenchengladbach (4-3-3): Yann Sommer; Michael Lang (Fabian Johnson), Matthias Ginter, Nico Elvedi, Oscar Wendt; Florian Neuhaus (Denis Zakaria), Christoph Kramer, Jonas Hofmann (Raffael); Thorgan Hazard, Lars Stindl, Alassane Plea
Pelatih: Dieter Hecking

Bayern Muenchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Niklas Suele, Jerome Boateng, Rafinha; Javi Martinez, Thiago Alcantara; Thomas Mueller (Jeong Woo-yeong), James Rodriguez (Renato Sanches), Serge Gnabry (Alphonso Davies); Robert Lewandowski
Pelatih: Niko Kovac

Baca juga: Catatan buruk Schalke berlanjut ketika dipermalukan Duesseldorf 0-4

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2019