Jakarta (ANTARA) - Penyerang gaek AS Monaco Radamel Falcao mencetak dua gol saat mengantarkan timnya menahan imbang Angers 2-2 dalam laga pekan ke-27 Liga Prancis di Stadion Raymond-Kopa, Angers, Prancis, Minggu dini hari WIB.

Dua gol Falcao menggagalkan keunggulan yang sempat dimiliki tuan rumah lewat dwigol Flavien Tait, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Prancis.

Hasil itu sekaligus melanjutkan catatan tak terkalahkan Monaco bersama pelatih Leonardo Jardim menjadi lima laga beruntun.

Monaco kini berada di urutan ke-16 klasemen dengan koleksi 26 poin, empat tempat di bawah Angers (34) yang menduduki urutan ke-12.

Tuan rumah memasuki pertandingan dengan lebih agresif dan berhasil membuka keunggulan pada menit ke-22 saat tembakan kaki kiri Tait melesak ke gawang Danijel Subasic.

Monaco berusaha segera membalas namun percobaan Gelson Martins dari sisi kanan masih bisa dijinakkan kiper Ludovic Butelle pada menit ke-26, demikian juga tembakan jarak jauh Cesc Fabregas tujuh menit berselang.

Semenit jelang turun minum Angers malah menggandakan keunggulan mereka saat Tait mencetak gol keduanya dari sisi kiri kotak penalti.

Tiga menit memasuki babak kedua, Monaco sukses memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 saat umpan kiriman Aleksandr Golovin berhasil diselesaikan dengan baik oleh Falcao.

Angers berusaha merestorasi keunggulan dua gol yang mereka miliki lewat peluang Cheikh N'Doye pada menit ke-71, namun bola sundulan legiun Senegal itu berhasil diselamatkan Subasic.

Monaco justru mendapatkan kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan ketika Carlos Vinicius dilanggar Ismael Traore di dalam kotak penalti.

Falcao yang menjadi algojo tak menyia-nyiakan kesempatan dan menghujamkan bola ke sudut kanan bawah untuk menyamakan kedudukan 2-2 pada menit kw-80.

Angers sebetulnya memiliki peluang untuk memastikan kemenangan di masa injury time namun tembakan jarak jauh Mateo Pavlovic masih melambung dari sasaran.

Susunan pemain kedua tim:

Angers (4-1-4-1): Ludovic Butelle; Abdoulaye Bamba, Ismael Traore, Mateo Pavlovic, Vincent Manceau; Baptiste Santamaria; Angelo Fulgini, Cheikh Ndoye, Thomas Mangani, Flavien Tait; Stephane Bahoken
Pelatih: Stephane Moulin

AS Monaco (4-2-3-1): Danijel Subasic; Djibril Sidibe, Kamil Glik, Benoit Badiashile, Fode Ballo; Adrien Silva, Cesc Fabregas; Gelson Martins, Aleksandr Golovin, Rony Lopes; Radamel Falcao
Pelatih: Leonardo Jardim

Baca juga: Falcao tampil apik saat Monaco memulai musim dengan kemenangan

Baca juga: Cedera Falcao pukulan bagi Monaco

Baca juga: Falcao sumbang gol saat Monaco imbang 1-1 dengan Nimes

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019