counter

Apple janjikan kejutan dengan produk baru

Apple janjikan kejutan dengan produk baru

CEO Apple Tim Cook. (ANTARA News/Apple)

Jakarta (ANTARA) - CEO Apple Tim Cook saat pertemuan dengan para pemegang saham mengatakan bahwa mereka sedang "menanam bibit" dan "melempar dadu" untuk produk-produk baru mereka yang akan membuat konsumen terkejut.

Dikutip dari laman Bloomberg, Minggu, para investor menantikan gebrakan baru dari Apple setelah produk unggulan iPhone terus melemah penjualannya selama beberapa waktu belakangan.

Cook beberapa kali menyebutkan teknologi augmented reality (AR) alias realitas maya sebagai perubahan besar dan mereka berencana membuat kacamata AR.

Apple juga sedang berusaha mengembangkan bisnis dan mendongkrak produk-produk selain iPhone, antara lain jam tangan pintar Apple Watch dan earphone AirPods. Selama 2018 lalu, Apple membeli 18 perusahaan dan mengincar akuisisi tambahan.

Baca juga: Apple rilis iPad dan AirPods terbaru bulan depan?

Laman Phone Arena menuliskan Apple menambah fitur baru ECG di Apple Wacth agar pengguna bisa mengetahui detak jantung yang tidak wajar seperti atrial fibrillation.

Cook mengindikasikan akan ada lebih banyak fitur kesehatan di Apple Watch, salah satunya untuk membaca gula darah.

Sementara itu, untuk akuisisi, rumor yang beredar Apple akan membeli Disney atau Netflix.

Apple dijuluki sebagai "game changer" atau pembawa perubahan ketika pertama kali merilis iPhone pada 2007 lalu, menjadikan ponsel layar sentuh itu sebagai pionir teknologi.

Sayangnya, penjualan Apple selama beberapa waktu belakangan ini melemah meskipun perusahaan Cupertino tersebut tidak pernah absen memperbarui lini iPhone setiap tahun.

Saat ini segmen bisnis yang menguntungkan Apple bergantung pada Apple Pay, App Store, iTunes, AppleCare dan Apple Music.

Baca juga: Apple kembangkan teknologi cegah layar ponsel lipat rusak

Baca juga: Apple beli startup AI untuk kembangkan Siri

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar