Jambi (ANTARA) - Seratusan pengendara motor gede anggota komunitas Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) menikmati perjalanan dari Kota Jambi ke kawasan Candi Muarojambi di Kecamatan Marosebo Kabupaten Muarojambi, Minggu.

Deru mesin motor ber-cc besar yang didominasi warna hitam tersebut bergemuruh saat melakukan start di kawasan Tugu Keris Kota Jambi, tepatnya di depan Kantor Wali Kota Jambi.

Rombongan berangkat dari kawasan ikon wisata Kota Jambi itu sekitar pukul 08.30 WIB yang langsung melakukan konvoi dengan pengawalan kendaraan pengawal dari Polda Jambi dan Polrestabes Jambi.

Ketua Umum IMBI Komjen Pol Mochamad Iriawan dan Wali Kota Jambi H Syarif Fasha yang juga Ketua Umum IMBI Jambi ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Selain itu sejumlah komunitas pengendara roda dua di Kota Jambi juga ikut ambil bagian dalam perjalanan "fun trip" menuju ikon dan destinasi wisata terkenal di Provinsi Jambi.

Fun trip yang menyusuri perjalanan sekitat 30 kilometer ke kawasan timur dari Kota Jambi tersebut merupakan rangkaian kegiatan IMBI di Jambi.

Sehari sebelumnya, IMBI menggelar kegiatan safety riding yang digelar di kawasan Tugu Keris Siginjai tepatnya di ruas Jalan Raya Zainir Havis Kota Jambi. Selain itu juga pengukuhan dan pelantikan H Syarif Fasha sebagai Ketua Umum IMBI Jambi periode 2019-2023.

Selain di Jambi, IMBI juga melakukan berbagai kegiatan di sejumlah daerah di Indonesia, dalam bentuk bakti sosial dan safety riding dengan melibatkan masyarakat setempat.

Baca juga: IMI harus pelopori keselamatan berlalu lintas
Baca juga: Komunitas motor gede kawal pawai kemenangan timnas
Baca juga: Sultan kepada pengendara Moge: Jangan kuasai jalan

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019