Tangerang (ANTARA) - Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan  Pemerintah Kota (Pemkot) setempat akan membangun dua gedung mini Mall Pelayanan Publik (MPP) dengan pelayanan yang sama seperti kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang telah diubah menjadi Gedung MPP.

"Ke depan mudah-mudahan MPP tidak hanya ada di pusat, karena rencananya akan ada UPT Barat dan Timur. Ini fungsinya untuk menambah dan mendekatkan fasilitas untuk masyarakat," ujarnya di Tangerang, Minggu, mengatakan dan melayani administrasi masyarakat yang ingin membuat surat-surat.

Arief menilai MPP yang berada di Cipondoh untuk wilayah timur dan Pasar Baru untuk wilayah barat Kota Tangerang nantinya akan menjadi Mini MPP untuk membantu efisiensi dari segi waktu, tenaga, dan biaya yang dikeluarkan.

"Tinggal ke MPP yang terdekat aja, Barat ke Barat, Timur ke Timur, gak usah jauh-jauh ke sini," lanjutnya.

Di dalam MPP tersebut, menurut dia, terdapat beberapa pelayanan administrasi seperti perpanjang SIM, PBB, IMB, Samsat, Kependudukan, dan masih banyak lagi.

"Ini juga membantu pendistribusian tugas, seperti ambil contoh pelayanan Dukcapil di sini juga bisa. Jadi mengurangi antrian di kantor pusatnya," tambahnya.

Walikota mengatakan upaya-upaya yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang dalam mensejahterakan warganya dapat terwujud dengan kerja sama dari semua pihak.

"Intinya dalam momen HUT ini semangatnya bagaimana pelayanan kepada masyarakat dapat maksimal, dan ini adalah salah satu upaya kita," sebutnya.

Baca juga: Kota Tangerang percontohan pelayanan publik
Baca juga: Wali Kota Tangerang: Kebijakan Satu Peta tulang punggung pelayanan publik
Baca juga: Tangerang terapkan pelayanan publik berbasis kewilayahan

 

Pewarta: Ridwan Chaidir
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019