Jakarta (ANTARA) - Watford berhasil menundukkan Leicester City 2-1 dalam laga pekan ke-29 Liga Inggris di Stadion Vicarage Road, Watford, Inggris, Minggu.

Sebuah gol dari Andre Gray pada masa injury tim menjadi penentu kemenangan Watford, setelah keunggulan cepat mereka lewat gol Troy Deeney disamakan Leicester melalui Jamie Vardy, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Inggris.

Hasil itu sekaligus menjadi pil pahit bagi laga debut Brendan Rodgers sebagai pelatih Leicester, menyusul penunjukkannya selepas klub memecat Claude Puel.

Kendati demikian posisi kedua tim di klasemen sementara Liga Inggris tak terpengaruh hasil di Vicarage Road. Watford tetap berada di urutan kedelapan dengan koleksi 43 poin, sedangkan Leicester (35) tiga tempat di bawahnya.

Lima menit memasuki pertandingan, momen kembalinya Rodgers ke Liga Inggris setelah menghabiskan dua setengah musim menangani jawara Skotlandia Glasgow Celtic segera dirusak oleh Watford.

Tuan rumah yang menekan sejak tendangan mula berhasil membuka keunggulan pada saat laga baru berjalan lima menit melalui Deeney yang dengan jeli mengambil posisi di depan Wes Morgan untuk menyundul bola tendangan bebas dan menaklukkan kiper Kasper Schmeichel.

Kedudukan itu bertahan hingga turun minum dan tujuh menit memasuki babak kedua Watford hampir menggandakan keunggulan ketika Abdoulaye Doucoure melepaskan tendangan terarah dari tepian kotak penalti, namun kali ini Schmeichel sigap meninju bola.

Pada menit ke-67 Schmeichel hampir saja membayar mahal atas blunder yang dilakukannya, saat melepaskan umpan yang buruk dan bola direbut oleh Gerard Deulofeu, namun Doucoure yang kemudian kehilangan pengendalian bola dan membuang sia-sia peluang yang dimiliki Watford.

Upaya sabar Leicester untuk mencetak gol balasan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-75 ketika Vardy berhasil melewati Adrian Mariappa untuk menerima umpan terobosan dan melepaskan tendangan melengkung yang tak terjangkau kiper Ben Foster sekaligus membuat kedudukan imbang 1-1.

Tak puas dengan satu poin di tangan, Leicester berusaha menekan tuan rumah dan hampir berbalik unggul ketika James Maddison berhasil melewati Daryl Janmaat untuk melepaskan umpan silang yang disambut tandukan Morgan pada pengujung waktu normal, sayang bola masih melenceng dari sasaran.

Schmeichel kemudian kembali melakukan kesalahan umpan pada masa injury time menit kedua yang kali ini harus dibayar mahal oleh Leicester. Watford merebut bola dan membangun serangan cepat yang diakhiri tembakan oleh Gray dari sudut sempit untuk mengarahkannya melalui kolong Schmeichel demi melesak ke dalam gawang dan memastikan kemenangan tuan rumah 2-1.

Leicester yang tak rela kehilangan poin sama sekali berusaha mencetak gol balasan di sisa waktu yang ada, namun berbeda dengan Schmeichel yang melakukan blunder, Foster sigap mengantisipasi umpan tarik Maddison dan menyapu bola sebelum ditemui pemain Leiicester yang berjaga di dalam kotak penalti.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Inggris:

Watford (4-2-2-2): Ben Foster; Daryl Janmaat, Adrian Mariappa, Craig Cathcart, Jose Holebas; Etienne Capoe, Abdoulaye Doucoure; Will Hughes (Tom Cleverley), Roberto Pereyra; Gerard Deulofeu (Andre Gray), Troy Deeney
Pelatih: Javier Garcia

Leicester City (3-4-2-1): Kasper Schmeichel; Jonny Evans, Wes Morgan, Harry Maguire; Ricardo Pereira, Youri Tielemans (Nampalys Mendy), Onyinye Ndidi, Benjamin Chilwell; James Maddison, Harvey Barnes (Demarai Gray); Jamie Vardy (Kelechi Iheanacho)
Pelatih: Brendan Rodgers

Baca juga: Klopp ungkap Alexander-Arnold bawa pulang bola kontra Watford

Baca juga: Baru mendarat di Leicester, Rodgers langsung sesumbar

Baca juga: Balik ke Liga Inggris, Rodgers ditunjuk besut Leicester

 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019