Jakarta (ANTARA) - Feyenoord meraih kemenangan dengan menggilas tamunya FC Emmen dengan skor 4-0 dalam laga pekan ke-24 Liga Belanda di Stadion De Kuip, Rotterdam, Belanda, Senin dini hari WIB.

Penyerang gaek Robin van Persie mengemas trigol dalam kemenangan Feyenoord yang dilengkapi gol dari Steven Berghuis, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Belanda.

Hasil itu membuat Feyenoord yang berada di peringkat ketiga klasemen kini mengoleksi 46 poin, sedangkan Emmen (24) tertahan di urutan ke-16.

Kendati mendominasi pertandingan sejak tendangan mula, Feyenoord baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-37 saat tembakan kaki kiri jarak dekat Van Persie berhasil memanfaatkan umpan kiriman Sam Larsson.

Keunggulan itu digandakan oleh Van Persie yang mencetak gol keduanya pada menit ke-51 kali ini menggunakan kaki kanan dengan menyelesaikan umpan dari Berghuis.

Sebelas menit berselang, Van Persie melengkapi raihan trigolnya di laga tersebut sembari memperbesar keunggulan Feyenoord menjadi 3-0 pada lewat sontekan kaki kanan dalam situasi sepak pojok.

Berghuis kemudian melengkapi kemenangan Feyenoord menjadi 4-0 saat ia mengeksekusi tendangan bebas menggunakan kaki krinya demi menyarangkan bola ke sudut kanan atas gawang tuan rumah.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Belanda:

Feyenoord (4-3-3): Kenneth Vermeer (Joris Delle); Jeremiah St. Juste, Cuco Martina, Jan-Arie van der Heijden, Ridgeciano Haps; Jordy Clasie, Robin van Persie (Sinisterra), Tonny Vilhena; Steven Berghuis, Nicolai Jorgensen, Sam Larsson (Orkun Kokcu)
Pelatih: Giovanni van Bronckhorst

FC Emmen (4-4-2): Kjell Scherpen; Stef Gronsveld, Andrej Lukic, Nick Bakker, Nico Neidhart (Nick Kuipers); Alexander Bannink (Luciano Slagveer), Keziah Veendorp, Michael Chacon, Caner Cavlan; Sven Braken, Anco Jansen (Jafar Arias)
Pelatih: Dick Lukkien

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Belanda, PSV makin perlebar jarak aman

Baca juga: Dwigol Bergwijn antar PSV menjauh dari kejaran pesaingnya

Baca juga: Ajax pecundangi Utrecht disokong para bintang muda

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019