Jakarta (ANTARA) - Houston Rockets berhasil mempecundangi Boston Celtics dengan skor 115-104 saat melawat ke TD Garden, Massachusetts, Amerika Serikat, untuk laga lanjutan NBA, Senin WIB.

Bintang Rockets sekaligus pemain terbaik (MVP) NBA musim lalu, James Harden, menyokong kemenangan timnya dengan memborong 42 poin di laga tersebut, demikian catatan pertandingan laman resmi NBA.

Harden dibantu Eric Gordon yang membukukan 32 poin serta Chris Paul yang menorehkan dwiganda 15 poin dan 12 rebound.

Sebaliknya, Kyrie Irving yang memimpin Celtics dengan 24 poin, sembilan rebound dan enam assist, tak mampu membawa timnya meraih kemenangan meski dibantu 19 poin dari Al Horford, 18 poin Marcus Smart, 15 poin Jaylen Brown dan 12 poin Jayson Tatum.

Hasil itu menjadi kemenangan keenam beruntun Rockets yang kini berada di urutan kelima klasemen Wilayah Barat dengan catatan sementara 38 kali menang dan 25 kekalahan (38-25).

Sedangkan Celtics (38-26) yang menelan kekalahan ketujuh dalam 10 pertandingan terakhir berada di peringkat yang sama di klasemen Wilayah Timur.

Celtics tentu bertekad keluar dari tren negatif yang tengah melanda mereka ketika melakoni laga lanjutan dalam rangkaian pekan ke-21 NBA dengan melawat ke markas Golden State Warriors (44-19) pada Rabu (6/3) WIB.

Baca juga: Harden cetak 44 poin saat Rockets tundukkan Suns

Di hari yang sama, Rockets mendapat tantangan berat jika ingin melanjutkan rentetan kemenangan mereka kala bertandang ke Scotiabank Arena untuk menghadapi Toronto Raptors (46-17).

Sementara itu, dalam rangkaian laga NBA yang berlangsung Senin WIB, Portland Trail Blazers berhasil menang 118-108 di kandang Charlotte Hornets, Atlanta Hawks mengalahkan Chicago Bulls 123-118 di markas lawannya dan Los Angeles Clippers menundukkan tamunya New York Knicks dengan skor 128-107.

Baca juga: Chris Paul berpeluang kembali melantai saat Rockets jamu Magic

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019