Data dan studi kasus klinis terbaru menjadi indikator penggunaan DiaresQ pada berbagai penggunaan di dunia nyata, mulai dari lingkungan rumah sakit hingga pemulihan bencana alam

BANGKOK (Antara/BUSINESS WIRE) -- PanTheryx, perusahaan bioteknologi yang berfokus pada pengembangan intervensi gizi untuk mengatasi berbagai kondisi kesehatan terkait mikrobioma gastrointestinal, hari ini mengumumkan hasil dari dua studi produk DiaResQ® di gelaran simposium ilmiah tahunan perdananya yang dihadiri oleh banyak profesional di bidang kesehatan. Simposium bertajuk 'DiaResQ: A Scientific Update' ini mempresentasikan sejumlah temuan beserta studi kasusnya dari seluruh dunia. Pertemuan ini diselenggarakan di Shangri La Hotel di Bangkok, Thailand, pada tanggal 1-2 Maret 2019.

Mengacu pada data WHO, diare menjadi penyebab kematian tertinggi kedua di kalangan balita, mencapai sekitar 1,7 miliar kasus diare dialami oleh balita setiap tahunnya. Lebih dari 80 persen kasus ini terjadi di negara-negara berkembang, termasuk Afrika dan Asia Selatan. Standar perawatan cenderung terbatas, dan hanya berfokus pada pemulihan gejala dan pencegahan dehidrasi.

DiaResQ merupakan solusi perawatan kesehatan gizi yang mencakup faktor kekebalan, mikronutrien, dan makronutrien yang bekerja di dalam tubuh untuk mengatasi penyebab diare. Pada sejumlah uji klinis, DiaResQ mengatasi sebagian besar kasus diare pada anak-anak setelah satu hari penggunaan. Sejauh ini, tidak laporan terkait efek samping dari DiaResQ selama masa uji klinis yang melibatkan lebih dari 1.000 anak-anak dan orang dewasa.

"Kami sangat antusias untuk dapat mengumpulkan pada mitra dan pemimpin opini dari seluruh dunia untuk mendiskusikan seputar substansi ilmiah tentang keamanan dan efektivitas DiaResQ," ujar senior vice president PanTheryx Scott Hyman. "Sangat penting bagi kami untuk terus menciptakan progres dalam mengatasi diare, salah satu penyebab kematian tertinggi di seluruh dunia. Kami bekerjasama dengan para profesional di bidang kesehatan dan mitra kami untuk mengedukasi para pelaku industri kesehatan tentang manfaat seputar DiaResQ dan menjamin solusi ini dapat diakses oleh siapapun, khususnya anak-anak yang notabene paling rentan."

Tentang simposium 'DiaResQ: A Scientific Update'

Dihadiri oleh para tenaga medis dan pemimpin opini kunci dari seluruh dunia, simposium ini dimoderatori oleh Dr. Alan Greene, MD. Seorang dokter anak dan penulis kenamaan dan salah satu pembicara TEDx internasional, Dr. Greene adalah salah satu pemangku kepentingan tertinggi di bidang kesehatan anak dan merupakan salah satu pemimpin opini kunci dalam inovasi kesehatan.

Berikut adalah poin-poin penting seputar DiaResQ:

Studi klinis

'An Open Label Study to Evaluate the Efficacy and Acceptability of DiaResQ in Children with Acute Childhood Diarrheal Disease' presentasi oleh Iqbal Memon, MD, Professor Kesehatan Anak dan Kepala Departemen, Syed Hospital, Pakistan.

- Studi ini bersifat prospektif, multicenter, acak, dan label terbuka untuk menilai dampak dari DiaResQ pada anak-anak berusia antara 6 bulan hingga 4 tahun yang menderita diare akut
- Sejumlah 528 pasien secara acak menerima perawatan standar atau standar plus DiaResQ
- Ukuran hasil primer mencakup progres pada frekuensi diare dan muntah, serta perbaikan pada konsistensi tinja
- Pasien yang mendapatkan perawatan plus DiaResQ menunjukan perbaikan kondisi yang signifikan pada frekuensi buang air besar, konsistensi tinja, dan status hidrasi dibandingkan pasien yang mendapatkan perawatan standar saja. Produk ini memiliki tingkat toleransi yang baik dan tidak dilaporkan adanya efek samping serius.

'A Comparative Study on the Efficacy of Colostrum and Whole Egg Blend Dietary Supplementation with Standard Therapy versus Standard Therapy Alone In the Management of Acute Watery Non-bloody Diarrhea In Children Aged 1 to 5 Years Old' presentasi oleh Jennie Ang Wong, MD, Fe del Mundo Medical Center Philippines, Pamantasan ng Lungsod ng Maynila-Ospital ng Maynila Medical Center Philippines

- Studi ini bersifat prospektif, multicenter, acak, dan label terbuka untuk mengevaluasi efektivitas DiaResQ dengan pengobatan standar vs pengobatan standar saja pada pengelolaan diare cair tak berdarah yang hampir tidak dapat ditemukan ampas tinja sama sekali (watery non-bloody diarrhea)
- Diikuti 128 pasien dengan rentang usia 1-5 tahun, dan separuhnya (64 orang) secara sistematis dipilih ke dalam kelompok kontrol dan separuh lainnya memperoleh perawatan standar plus DiaResQ.
- Ukuran hasil primer mencakup progres pada frekuensi buang air besar, konsistensi tinja, masa sakit, dan dokter melaporkan adanya pemulihan.
- Pasien yang mendapatkan perawatan plus DiaResQ menunjukan perbaikan kondisi yang signifikan pada frekuensi buang air besar, konsistensi tinja, masa sakit yang lebih singkat dan dokter melaporkan kondisi pasien membaik. Produk ini memiliki tingkat toleransi yang baik dan tidak dilaporkan adanya efek samping serius.

Studi Kasus

Studi Kasus dipresentasikan oleh:
- John Oliveros, MD, Assistant Professor, Pediatrics Department, Jose P. Rizal College of Medicine, Xavier University, Cagayan de Oro City, Philippines. Studi kasus ini dipersembahkan oleh Dr. Oliveros - berpengalaman menggunakan DiaResQ secara klinis
- Dr. Ameleen Bangayan, MD, Pediatric Gastroenterologist, Davao Doctors Hospital and Davao Medical Center. Dr. Bangayan membagikan pengalamannya menggunakan DiaResQ di fasilitas kesehatannya
- Dr. Rifa Atuzzaqiyah, Dokter anak, RSUD Dr. Soedjono, Selong, Lombok Timur, NTB, Indonesia. Studi kasus ini mengeksplorasi penggunaan DiaResQ untuk mendukung pemulihan bencana di Indonesia pasca gempa Lombok 2018

Untuk informasi lebih lanjut seputar uji klinis dan studi kasus lainnya, silakan kontak info@pantheryx.com

Tentang DiaResQ

DiaResQ® adalah intervensi gizi yang mengandung faktor kekebalan tubuh, mikro dan makronutrien yang bekerja di dalam tubuh untuk mengobati penyebab mendasar diare - tidak hanya mengobati gejala. Pada uji klinis, DiaResQ mengatasi sebagian besar kasus diare pada anak-anak setelah satu hari penggunaan. Sejauh ini, tidak laporan terkait efek samping dari DiaResQ selama masa uji klinis yang melibatkan lebih dari 1.000 anak-anak dan orang dewasa.

DiaResQ diakui sebagai satu dari 30 inovasi perawatan kesehatan terkemuka yang diproyeksi dapat mentransformasikan kesehatan dunia pada 2030 dan untuk membantu mempercepat progres untuk wujudkan target kesehatan pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB.

Tentang PanTheryx

PanTheryx adalah perusahaan bioteknologi yang berfokus pada pengembangan intervensi gizi untuk mengatasi berbagai kondisi kesehatan terkait mikrobioma gastrointestinal. Perusahaan ini juga merupakan pemasok utama kolostrum sapi, serta memanfaatkan integrasi vertikalnya untuk mengembangkan dan mengkomersialisasikan layanan pengobatan terdepannya dengan berbagai produk yang dikembangkan dari platform teknologi berhakpatennya, yang mencakup beragam intervensi gizi hingga biologi. Didirikan pada 2007, PanTheryx berkantorpusat di Boulder, Colorado, dan memiliki kantor pusat di Phoenix, AZ, dan Ripon, CA.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi PanTheryx.com.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20190301005607/en/

Kontak

Media:
Jess Teilborg - Vice President, Marketing
(720) 417-7325
Jessica.Teilborg@pantheryx.com

Sumber: PanTheryx

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2019