Jakarta (ANTARA) - Detroit Pistons sukses menjegal Toronto Raptors dengan kemenangan 112-107 yang diraih lewat babak overtime dalam laga lanjutan NBA di Little Caesars Arena, Michigan, Amerika Serikat, Senin WIB.

Hasil itu sekaligus memperbesar peluang Pistons untuk bisa lolos ke babak playoff mengingat mereka kini berada di urutan keenam Wilayah Timur dengan catatan 31 kemenangan dan 31 kekalahan.

Di pertandingan yang berlangsung lebih awal Houston Rockets memperpanjang rentetan kemenangan mereka menjadi lima laga beruntun usai menundukkan Boston Celtics 115-104 di hadapan publik TD Garden, Massachusetts.

Sedangkan bintang Oklahoma City Thunder Russell Westbrook membantu timnya memenangi laga ketat kontra Memphis Grizzlies dengan skor 99-95 di Chesapeake Energy Arena.

Berikut ringkasan hasil rangkaian pertandingan laga lanjutan pekan ke-20 NBA yang berlangsung Senin WIB (tuan rumah disebut pertama):

Charlotte Hornets 108 - Portland Trail Blazers 118

Rekrutan awal bulan Februari, Rodney Hood, berhasil menjadi bintang kemenangan Blazers kali ini dengan membukukan 27 poin yang 21 di antaranya dicetak pada kuarter keempat pertandingan.

Hood dibantu torehan dwiganda 26 poin dan 15 rebound dari Jusuf Nurkic, 23 poin milik Damian Lillard dan 14 poin yang dicetak Al-Farouq Aminu.

Di kubu tuan rumah Jeremy Lamb mencatatkan raihan angka terbanyak lewat 23 poin, diikuti Kemba Walker yang membukukan dwiganda 18 poin dan 12 assist, Frank Kaminsky 18 poin, Tony Parker 14 poin serta Miles Bridges 10 poin.


Boston Celtics 104 - Houston Rockets 115

Pemain Terbaik (MVP) NBA musim lalu, James Harden, lagi-lagi tampil dengan kontribusi signifikan untuk menyokong timnya meraih kemenangan kelima beruntun dengan mencetak 42 poin.

Harden mendapat bantuan Eric Gordon yang mencetak 10 angka lebih sedikit dari rekannya itu sepanjang laga serta catatan dwiganda 15 poin dan 12 assist milik Chris Paul.

Sedangkan Celtics yang tengah berada dalam periode terburuk musim ini kini menelan kekalahan ketujuh dalam 10 pertandingan terakhir, meski Kyrie Irving mencetak 24 poin.


Chicago Bulls 118 - Atlanta Hawks 123

Setelah dua hari silam pemenang pertemuan kedua tim harus ditentukan lewat empat kali babak overtime, kali ini Hawks meraih kemenangan cukup nyaman dalam waktu normal didukung raihan 28 poin milik Alex Len.

Menariknya pemain berposisi center itu mencapai raihan angka tersebut dengan melesakkan lima dari delapan percobaan tembakan tripoin.

Bagi Bulls, pasokan poin terbanyak datang dari Lauri Markkanen yang mencetak 19 poin.


Los Angeles Clippers 128 - New York Knicks 107

Tak kurang dari delapan penggawa Clippers mencapai raihan dua digit di laga tersebut, enam lewat sektor poin dan dua lainnya dalam urusan rebound.

Landry Shamet memimpin dengan 21 poin, diikuti Danilo Gallinari 20 poin, Montrezl Harrell dan Lou Williams masing-masing 18 poin, JaMychal Green 16 poin, Shai Gilgeous-Alexander 15 poin, Ivica Zubic 11 rebound dan Patrick Beverley 10 rebound.

Knicks yang hanya mencapai tingkat akurasi 40 persen di laga tersebut lantaran bintangnya Dennis Smith Jr. cuma bisa mengemas delapan poin. Penampil terbaik mereka adalah Noah Vonleh dan Mitchell Robinson yang mencapai dwiganda, masing-masing lewat 17 poin dan 12 rebound serta 16 poin dan 13 rebound.


Cleveland Cavaliers 107 - Orlando Magic 93

Kevin Love sebagai satu-satunya nama besar yang tersisa di Cavaliers menorehkan catatan dwiganda 16 poin dan 14 rebound dalam kemenangan atas Magic di Quicken Loans Arena.

Love mendapat bantuan 18 poin dari Jordan Clarkson, 17 poin Collin Sexton, 14 poin Cedi Osman serta masing-masing 11 poin Larry Nance Jr. dan Matthew Dellavedova.

Bagi Magic, Nikola Vucevic tampil dominan dengan raihan dwiganda 28 poin dan 13 rebound, namun bantuan hanya datang berupa 19 poin dari D.J. Augustin, 15 poin Aaron Gordon dan 11 poin Evan Fournier.


Detroit Pistons 112 - Toronto Raptors 107 (overtime)

Sebuah tip layup dari forward Raptors OG Anuoby jadi skor pamungkas di waktu normal, yang membuat kedudukan imbang 100-100, namun 25 detik lebih berlalu tak ada lagi poin tercipta, sehingga laga dilanjutkan ke babak overtime.

Sementara Raptors berhenti mencetak angka lewat tembakan tripoin Kyle Lowry di sisa waktu dua menit 22 detik overtime untuk membawa timnya unggul 107-102, para penggawa Pistons meraup 10 poin lagi di waktu tersisa untuk memastikan kemenangan.

Blake Griffin jadi peraih angka terbanyak dalam kemenangan Pistons lewat 27 poin dibantu 19 poin dari Luke Kennard dan Reggie Jackson, dwiganda 15 poin dan 17 rebound milik Andre Drummond serta 11 poin yang dicetak Wayne Wllington.

Bagi Raptors, Lowry memimpin dengan 35 poin di tengah absennya Kawhi Leonard, diikuti 21 poin Pascal Siakam, 13 poin Marc Gasol dan Anuoby serta 11 poin Norman Powell.


Washington Wizards 135 - Minnesota Timberwolves 121

Kemenangan Wizards kali ini disokong catatan dwiganda Bobby Portis lewat 26 poin dan 12 rebound yang diiringi 22 poin dari Bradley Beal dan Jabari Parker, 16 poin milik Trevor Ariza, 14 poin Tomas Satoransky dan 13 poin Jeff Green.

Bagi Timberwolves catatan dwiganda dicapai Karl-Anthony Towns dan Taj Gibson, masing-masing lewat 28 poin dan 10 rebound serta 14 poin dan 10 rebound, diikuti 18 poin milik Derrick Rose.


Oklahoma City Thunder 99 - Memphis Grizzlies 95

Westbrook memimpin Thunder menjalani momentum kebangkitan untuk meraih kemenangan di laga tersebut dengan mencetak 12 dari total 22 poin yang diraihnya sepanjang pertandingan di sisa waktu 6 menit 23 detik terakhir.

Di tengah absennya kandidat MVP musim ini, Paul George, Westbrook kembali muncul menjadi bintang utama kemenangan, dibantu raihan dwiganda Steven Adams dan Dennis Schroeder, masing-masing lewat 13 poin dan 22 rebound serta 17 poin dan 12 rebound.

Avery Bradley menjadi pencetak angka terbanyak sepanjang laga dengan mengoleksi 27 poin, namun tak mampu memenangkan Grizzlies setelah hanya dibantu 17 poin Deton Wright, dwiganda 16 poin dan 13 rebound Jonas Valanciunas serta 11 poin Bruno Caboclo.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019