Ini merupakan wujud keseriusan J&T Express Indonesia untuk mendorong pertumbuhan bisnis pengiriman sekaligus mendukung perkembangan pesat bisnis e-commerce di Asia Tenggara
Jakarta (ANTARA) - Perusahaan jasa pengiriman J&T Express resmi merambah pasar Filipina pada 2 Maret 2019 dengan 245 "drop point" dan menjangkau 60 kota di negara tersebut.

CEO J&T Express Indonesia Robin Lo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin, mengatakan pasar e-commerce yang besar dan berkembang pesat di Filipina menjadi daya tarik perusahaan untuk berkomitmen menghadirkan layanan pengiriman di dalam kota, antar kota, antar provinsi.

"Ini merupakan wujud keseriusan J&T Express Indonesia untuk mendorong pertumbuhan bisnis pengiriman sekaligus mendukung perkembangan pesat bisnis e-commerce di Asia Tenggara," katanya.

Mengusung tagline "Express Your Online Business" sama seperti di Indonesia dan negara Asia Tenggara lainnya, J&T Express akan mendukung masyarakat Filipina dalam mengembangkan bisnis e-commerce.

Perusahaan itu menargetkan kedepannya dapat menyentuh lebih banyak kota lainnya untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam pengiriman paket bisnis online.

Dilansir dari Aseanup.com, Filipina memiliki populasi digital lebih dari 67 juta orang yang menarik perusahaan lokal maupun regional.

Infrastruktur telekomunikasi yang semakin baik, proporsi penduduk yang semakin bertambah dengan konektivitas internet, serta kemudahan akses melalui smartphone, adalah beberapa faktor yang akan membuat Filipina menjadi salah satu tempat perdagangan elektronik yang bersaing di Asia Tenggara.

Merujuk pada Businesswire.com, pasar pengiriman dan logistik Filipina diperkirakan akan mencapai nilai pasar sebesar 60,22 miliar dolar AS pada tahun 2023.

Filipina merupakan negara yang bergantung pada jalur air untuk transportasi pengiriman barang. Namun, peningkatan infrastruktur transportasi jalan juga sangat penting untuk memperkuat sektor layanan logistik.

Target pengembangan bisnis di Asia Tenggara termasuk di Filipina, merupakan yang ketiga setelah perusahaan itu melebarkan sayap di Malaysia dan Vietnam pada tahun lalu.

Dengan basis utama di Indonesia sejak tahun 2015, J&T Express berupaya menjadi perusahaan pengiriman ekspres yang mencakup area besar untuk layanan penjemputan gratis.
 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2019