Ini juga sebagai bukti bahwa BUMN hadir untuk Negeri
Manado (ANTARA) - PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sulawesi Utara   memberikan bantuan beasiswa dan kursi roda kepada korban kecelakaan lalu lintas  saat  berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan Millennial Road Safety Festival (MRSF) .
.
Kepala Jasa Raharja Cabang Sulawesi Utara (Sulut), Dodi Apriansyah, di Manado, Senin, mengatakan pemberian beasiswa dan kursi roda tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada  korban kecelakaan. Beasiswa tersebut sekitar Rp 40 juta untuk delapan orang korban kecelakaan yang masih menempuh pendidikan, dimana masing-masing korban menerima beasiswa sebesar Rp5 juta.

Penyerahan bantuan itu dilakukan secara simbolis oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Kapolda Sulut, Irjen Pol Sigid Tro Hardjanto, dengan didampingi Kepala Jasa Raharja Dodi Apriansyah, disaksikan puluhan ribuan peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.

"Ini juga sebagai bukti bahwa BUMN hadir untuk Negeri," katanya

Dodi mengingatkan  pengguna kendaraan bermotor selalu berhati-hati ketika sedang di jalan raya dan tetap mematuhi  peraturan lalu lintas.

Selain beasiswa juga diberikan bantuan kursi roda sebanyak dua unit untuk korban kecelakaan.

Jasa Raharja merupakan BUMN yang bergerak di bidang asuransi kecelakaan yang memberikan perlindungan dasar kepada setiap korban kecelakaan lalu lintas jalan di darat, laut maupun udara sebagaimana yang diamanahkan oleh Undang-undang.

Adapun besaran santunan untuk ahli waris korban meninggal dunia Rp50 jutam, biaya perawatan maksimal Rp20 juta, santunan Cacat Tetap maksimal Rp50 juta dan biaya penguburan kepada korban yang tidak memiliki ahli waris Rp4 juta dan tambahan biaya ambulance Rp500 ribu dihitung dari TKP ke rumah sakit, dan Biaya P3K Rp1 satu juta.

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Masnun
Copyright © ANTARA 2019