AHY berharap kehadirannya di Aceh mampu optimalkan suara Demokrat

AHY berharap kehadirannya di Aceh mampu optimalkan suara Demokrat

Agus Harimurti Yudhoyono (Antara Aceh/Muhammad Ifdhal)

Calang, Aceh Jaya (ANTARA) - Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berharap kehadirannya di Aceh mampu meningkatkan suara Demokrat pada Pemilu 2019.

"Kehadiran saya ini bagian untuk memberikan semangat kepada kader dan juga seluruh calon anggota legislatif dari berbagai tingkatan untuk bekerja memenangkan Demokrat pada Pemilu 2019," kata Agus Harimurti Yudhoyono di Calang, Aceh Jaya, Senin.

Pernyataan itu disampaikan di sela-sela melakukan kunjungan ke kabupaten di pantai barat selatan Aceh dalam lawatan AHYsaweuACEH2019 selama dua hari. Ia menjelaskan untuk meraih kemenangan di Aceh khususnya dan seluruh Tanah Air, dia akan terus melaksanakan konsolidasi ke daerah-daerah.

"Aceh merupakan salah satu daerah potensial sehingga kami hadir di sini untuk meraih kemenangan," katanya.

Ia mengatakan Partai Demokrat telah berbuat di Aceh, semoga masyarakat di provinsi ujung paling barat Indonesia itu berupaya memenangkan partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono pada 17 April 2019.

Dalam kunjungannya AHY mengawalinya dengan bertemu kader di DPC Partai Demokrat Aceh dan selanjutnya menuju Kabupaten Aceh Jaya.

Sebelum bertemu dengan kader dan juga masyarakat di Kecamatan Teunom, Aceh Jaya, AHY yang turut didampingi Wakil Komandan Kogasma T Riefky Harsya menyempatkan diri untuk singgah di Puncak Geurutee. Sebelumnya, Wakil Ketua Komandan tugas Bersama (Kogasma) T Riefky Harsya menyatakan Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan mengunjungi tiga kabupaten di pantai barat selatan Aceh pada 4-6 Maret 2019.

"Kunjungan ini sangat bermakna karena dilakukan hanya dua hari setelah AHY menerima mandat untuk memimpin langsung pemenangan Demokrat dari Ketua Umum SBY. Ini menunjukkan betapa pentingnya Aceh bagi SBY dan Demokrat," kata T Riefky Harsya yang juga Anggota DPR asal Aceh itu.

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

KLB Demokrat dalam perspektif pengamat politik LIPI

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar