Nairobi (ANTARA) - Empat warga Amerika Serikat dan seorang pilot dari Kenya tewas dalam kecelakaan helikopter, yang jatuh sesaat setelah lepas landas di pulau terpencil di Danau Turkana di sebuah taman nasional di Kenya barat daya, kata seorang petugas, Senin.

Helikopter tersebut jatuh di taman nasional Central Island sekitar pukul 20.00 pada Ahad (3/3) , ungkap Dinas Kepolisian Kenya dalam cuitan di Twitter. Seluruh penumpang tewas.

Penyebab kecelakaan belum diketahui.

Otoritas Penerbangan Sipil Kenya (KCAA) mengatakan ada dua helikopter yang lepas landas dari pulau tersebut pada Ahad petang menuju perkemahan Lobolo di daratan utama.

Petugas penyelamat berhasil menemukan rongsokan pesawat pada Senin pagi, kata Direktur jenderal KCAA Gilber Kibe dalam pernyataannya.

"Sesaat setelah lepas landas, sungguh malang, salah satu pesawat heli Bell 505 dengan nomor 5YKDLhilang kontak dan jatuh di pulau," kata Kibe.

Kecelakaan itu terjadi berselang satu bulan setelah tiga warga AS menjadi korban di antara lima korban kecelakaan pesawat di bagian barat negeri tersebut.

Baca juga: Lima orang tewas dalam serangan hotel di Kenya
Baca juga: Wakil Presiden Nigeria selamat dalam kecelakaan helikopter
 
Sumber: Reuters
Penyunting: Maria Dian A/Eliswan Azly

Pewarta: Antara
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2019