Manokwari (ANTARA) - Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Kodim 1801/Manokwari bersama warga bekerja keras membangun jalan dan rumah di Kampung Ukopti Distrik Tanah Rubuh Kabupaten Manokwari, Papua.

Perwira Seksi Teritorial Kodim 1801/Manokwari Lettu Inf Sudiyantoro di Manokwari, Senin, mengatakan, ini untuk mencapai hasil yang maksimal pada pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 di lokasi tersebut.

Satgas TMMD  bersama warga setempat tampak bergotong royong memasang tiang bangunan rumah dan pengecoran jalan. Pada TMMD ini, TNI membangun tiga unit rumah tipe 45 serta pengerasan jalan sepanjang 600 meter.

TMMD merupakan salah satu bakti TNI kepada masyarakat dimana bersama rakyat TNI kuat, "Inilah yang ingin ditunjukkan oleh Satgas TMMD Kodim 1801/Manokwari ini," katanya.

Kampung Ukopti dipilih karena masyarakat sangat membutuhkan bantuan di antaranya rumah layak huni serta infrastruktur jalan, ujarnya.

Melalui kegiatan ini, lanjut Sudiyantoro, setiap personil TNI yang terlibat diimbau agar dapat melebur dengan masyarakat, tidak hanya dalam kegiatan inti pada TMMD.

"Harus menyatu membangun keakraban bersama masyarakat, sehingga bisa mendengar keluhan masyarakat tentang kondisi kampung," kata dia.

Pihaknya akan berusaha maksimal agar program ini bisa  selesai tepat waktu, ujarnya.


Baca juga: TMMD berkontribusi percepat pembangunan desa
Baca juga: TMMD Aceh Barat buka jalan 6,5 km

Pewarta: Toyiban
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2019