Pontianak (ANTARA) - Jumpa penggemar atau meet and greet para pemain film "Dilan 1991" yang digelar PT Telkomsel di sebuah hotel di Pontianak, Kalimantan Barat, disambut antusias para kaum milenial di kota itu.

"Kegiatan meet and greet dilanjutkan nonton bareng film 'Dilan 1991' hanya lima kota diseluruh Indonesia, salah satunya di Kota Pontianak, yang digelar di Bioskop XII Mega Mal Pontianak," kata Manager Branch Pontianak PT Telkomsel, Surya Rachman, di Pontianak, Selasa.

Acara semakin meriah dengan kehadiran Venessa Prescilla pemeran utama wanita sebagai Milea dan Debo Andryos yang berpemeran sebagai Nandan dalam "Dilan 1991". Meski molor sekitar setengah jam dari jadwal yang telah ditentukan, para pengemar film "Dilan 1991" tetap setia menunggu demi bertemu langsung dengan idola mereka.

Baca juga: Tanggapan produser soal protes penayangan "Dilan 1991" di Makassar

Ia menjelaskan, mengapa PT Telkomsel ada dibalik film Dilan, karena 55 persen saham Telkomsel itu milik bangsa Indonesia dan 60 persen milik Telkom. Dengan harapan kehadiran Telkomsel dapat lebih dicintai dan diminati oleh anak negeri sendiri. "Mari kita cintai produk dalam negeri sebagai wujud cinta kepada bangsa ini," katanya.

Sementara itu, Venessa Prescilla mengatakan pihaknya tidak menargertkan pencapaian banyaknya penonton di film "Dilan 1991". "Makanya kami ketika pemutaran film ini di hari pertama penontonnya mencapai 800 ribu, kami kaget dan sangat bersyukur atas pencapaian gemilang tersebut."

Hasil ini, ujarnya, tidak disangka-sangka karena memang tidak ada yang ditargetkan. "Pencapaian yang kami dapatkan hingga saat ini sangat perlu kami syukuri," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Debo Andryos menambahkan, dari perkembangan penonton setelah lima hari penanyangan di seluruh Indonesia, "Dilan 1991" telah ditonton tiga juta penonton. Hal ini ada kenaikan yang cukup signifikan bila dibandingkan jumlah penonton "Dilan 1990" dalam lima hari penayangan.

"Saat lima hari pemutaran film Dilan 1990 jumlah penontonnya baru menembus angka satu juta lebih saja. Dan mengapa Kota Pontianak terpilih lagi sebagai tempat meet and greet serta nobar untuk yang kedua kali, karena respon yang sangat atusias dari masyarakat Kalbar," katanya.

Baca juga: "Dilan 1991" dapatkan dua rekor MURI sekaligus

Baca juga: Vanessa Prescilla tidak menyangka Dilan 1991 akan seramai ini penontonnya

Pewarta: Andilala
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2019