Medan (ANTARA) - MILO Football Championship 2019 kembali menggelar pertandingan sepak bola tingkat sekolah dasar di Stadion Teladan, Medan 9 - 10 Maret untuk mencari bakat pesepak bola di daerah itu.

"Sebanyak 2.000 peserta sudah mengikuti babak kualifikasi MILO Football Championship yang dilaksanakan serentak di empat kota, yakni Medan, Binjai, Tebingtinggi dan Deliserdang 16-17 Februari 2019 ," ujar Business Executive Officer Beverages Business Unit Nestle Indonesia, Prawitya Soemadijo di Medan, Selasa.

Menurut dia, dari total 128 sekolah dasa (SD) terpilih 16 SD yang berhasil maju ke babak final regional MILO Football Championship Medan.

Prawitya Soemadijo.menjelaskan, saat ini telah terpilih 16 tim dari empat kota yang lolos babak kualifikasi.

Sebanyak 16 tim itu terdiri dari delapan tim terbaik dari Medan, tiga dari Binjai, dua asal Tebingtinggi, dan tiga dari Deliserdang.

"Tim terbaik itu akan berlaga untuk memperebutkan gelar juara di babak final regional MILO Football Championship Medan," katanya.

Prawitya Soemadijo berharap kompetisi itu akan menumbuhkan banyak bibit - bibit pesepak bola berprestasi dari kota Medan yang akhirnya dapat membanggakan Indonesia.

Tahun ini, MILO Football Championship juga kembali melibatkan tim "talent scouting" yang akan memilih pemain terbaik dari seluruh kota penyelengaraan.

Tim yang terdiri dari pesepak bola senior Kurniawan Dwi Yulianto, Ponaryo Astaman, dan Zaenal Abidin itu akan memilih 16 pemain terbaik yang berhak mendapatkan pelatihan kembali di MILO Football Camp di Jakarta.

Para pemain terbaik akan mendapatkan materi berupa pelatihan fisik dan pengetahuan tentang nutrisi yang berguna sebagai bekal menjadi pesepak bola profesional.

“MILO Football Camp akan menyeleksi delapan pemain terbaik untuk bertanding mewakili Indonesia di MILO Champions Cup di kota Suzhou dan Haikou, Cina," katanya.

MILO Champions Cup  merupakan bagian dari kerja sama Nestle MILO dengan FC Barcelona yang bertujuan untuk mendorong gaya hidup sehat dan mengampanyekan pentingnya olah raga kepada generasi muda di Asia, Oseania, Afrika, dan Amerika Latin.

Sedangkan bagi para orangtua, Nestle MILO menghadirkan kelas nutrisi yang akan berbagi ilmu tentang pentingnya asupan gizi yang tepat dan seimbang untuk menunjang aktivitas harian anak.

MILO Football Championship bukan saja diharapkan dapat membantu memupuk bakat-bakat pesepak bola muda Indonesia, tapi anak-anak juga dapat mempelajari nilai-nilai penting dari olah raga seperti pantang menyerah, kerja sama tim, sportivitas dan percaya diri, serta bermental juara,.

"Bagi para siswa di kota Medan dan sekitarnya yang ingin mengikuti MILO Football Clinic Day, bisa mendaftar dengan menghubungi Fai di 08116321919, paling lambat 7 Maret 2019," katanya.

 

Pewarta: Evalisa Siregar
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2019