Rute baru ini yang dilayani dengan bus metrotrans semakin memudahkan masyarakat beraktivitas menggunakan layanan transportasi publik milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
Jakarta (ANTARA) - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan membuka rute baru yang melayani penumpang di kawasan Epicentrum dan apartemen Taman Rasuna, Jakarta Selatan. 

"Rute Epicentrum-Casablanca (6Q) akan beroperasi mulai hari ini," kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan dan Humas Nadia Diposanjoyo di Jakarta Pusat, Rabu.

Layanan Transjakarta hingga ke kawasan Epicentrum dan Taman Rasuna berdasarkan Surat Keputusan (SK) Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta.  

Dia menambahkan rute baru ini yang dilayani dengan bus metrotrans semakin memudahkan masyarakat beraktivitas menggunakan layanan transportasi publik milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

 "Dengan dibukanya rute ini Transjakarta juga melayani segmen kawasan residensial seperti Rasuna karena angkutan umum itu adalah “melting pot” untuk semua," kata Nadia.

Kendaraan pribadi baik mobil maupun motor diharapkan bisa berkurang dari sisi jumlah penggunaannya. Masyarakat didorong menggunakan angkutan umum.

Bus Transjakarta akan melintas di Epicentrum Boulevard Timur, Epicentrum Boulevard Barat, Kuningan Mulia, Kuningan Madya, Kawi Raya,  Halimun Raya, Galunggung. Serta terhubung dengan koridor 6 Transjakarta (Ragunan-Dukuh Atas 2).

Baca juga: Transjakarta Jak Lingko kembali buka tiga rute baru
Baca juga: TransJakarta Mantapkan Komitmen Wujudkan Integrasi Antarmoda di Jakarta

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019