Jakarta (ANTARA) - Petenis Rusia yang pernah menjuarai turnamen BNP Paribas Terbuka 2009, Vera Zvonareva, kembali tampil dalam kualifikasi di urnamen yang sama pada Senin, 10 tahun setelah ia menikmati kemenangannya di Indian Wells.

Satu dasawarsa yang lalu, dia merupakan juara tunggal putri dan mantan pemain nomor dua dunia ini akan kembali ke jalur kemenangannya di BNP Paribas.

Zvonareva yang kini peringkat 80 dunia saat ini meninggalkan rekan senegaranya Irina Khromacheva dalam pertandingan kualifikasi babak pertama Indian Wells dengan 6-2 dan 6-3 dalam aksi pada hari pertama, melansir laporan wtatennis.com, Rabu.

Petenis berusia 34 tahun itu bukan satu-satunya mantan finalis Grand Slam yang menang pada hari Senin, ada juga petenis Italia Sara Errani yang mengalahkan peringkat 18 Heather Watson dengan 6-2, 6-7(3), dan 6-4.

Sementara mantan semifinalis AS Terbuka Yanina Wickmayer juga menjadi pemenang melalui skor 6-2 dan 6-3 atas unggulan peringkat 12 Mandy Minella.

Unggulan kualifikasi teratas, Anastasia Potapova berada dalam kekecewaan pada hari pertama, ketika dia kalah oleh petenis Australia Priscilla Hon dengan 6-7(3), 6-4, dan 6-0.

Secara keseluruhan, delapan pemain unggulan jatuh pada rintangan kualifikasi pertama, termasuk unggulan No.7 Lara Arruabarrena yang tunduk pada juara tunggal putri Wimbledon 2018 Iga Swiatek dari Polandia dengan 6-1, 6-7(6), dan 6-2.

Sedangkan unggulan ke-8 Kristyna Pliskova juga mengalami nasib buruk saat dikalahkan 2-6, 7-6(6), 7-5 oleh wildcard Amerika berusia 17 tahun Catherine McNally.

Baca juga: Vera Zvonareva absen di Australia terbuka

Baca juga: Zvonareva Tantang Wozniacki di Final Qatar Terbuka

 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019