counter

Metropolitan

Anies Akan Bantu Korban Kebakaran Pasar Blok A

Anies Akan Bantu Korban Kebakaran Pasar Blok A

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menemui para pedagang yang kiosnya terbakar di Blok A, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu pagi (6/03/2019). Istimewa

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan Pemerintah Provinsi DKI akan memberikan bantuan kepada para pedagang yang kiosnya terbakar di Blok A, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu pagi.

Hal tersebut disampaikan setelah bertemu beberapa pedagang disana, kemudian Anies menjanjikan Pemprov DKI akan menyalurkan bantuan sebesar Rp10 juta untuk 60 pedagang yang terkena dampak.

Pemerintah akan memberikan bantuan untuk pembiayaan permodalan, akan disiapkan nanti sekitar Rp10 juta untuk para pedagangnya sehingga bisa jadi modal awal untuk mereka memulai usaha. Jadi kami tidak lepas tangan itu bukti Pasar Jaya tidak lepas tangan," kata Gubernur.

Kemudian, para pedagang yang terkena dampak kebakaran akan direlokasikan ke Pasar Pondok Indah, agar bisa secepatnya pulih dan segera berdagang kembali.

"Kita siapkan tempat pengganti sementara, akan kita musyawarahkan siang ini agar suasananya lebih tenang. Ancar-ancar sementara sekarang ke Pasar Pondok Indah," kata Anies.

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) menyebut pihaknya menerima laporan sekitar pukul 04.35 WIB dan saat ini sudah diturunkan 18 unit pemadam kebakaran.***3***

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pemprov DKI siap tanggung pengobatan korban kericuhan

Komentar