counter

Satu pelajar Kapuas Hulu terkena HIV/AIDS

Satu pelajar Kapuas Hulu terkena HIV/AIDS

Warga membagikan selebaran berisi informasi tetang penyakit HIV AIDS memperingati Hari AIDS Sedunia di depan Monumen Mandala, Makassar, Sulsel, Minggu (1/12). (ANTARA FOTO/Dewi Fajriani)

Putussibau, Kapuas Hulu (ANTARA) -
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi mengatakan ada satu sekolah dasar pelajar di Kapuas Hulu yang menderita penyakit HIV/AIDS.
 
" Pelajar itu masih kelas III SD dan saat ini masih tetap bersekolah," kata Petrus Kusnadi, di Putussibau, Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Rabu.
 
Disampaikan Petrus Kusnadi, kejadian tersebut baru pertama kali terjadi di Kapuas Hulu, yang membuat prihatin anak tersebut hanya korban.
 
Musibah itu kata Petrus Kusnadi, menjadi tanggung jawab bersama untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak menjauhi korban.
 
" Saya akan berupaya agar anak tersebut tetap memiliki hak pendidikan seperti anak - anak lainnya," kata Petrus Kusnadi.
 
Disampaikan dia, upaya yang akan dilakukan Dinas pendidikan akan mendatangi pihak sekolah dan memberikan pemahaman, bagaimana pun itu masih bisa ditangani.
 
Menurut Petrus Kusnadi, anak tersebut awalnya sekolah di lingkungan kota Putussibau, namun pindah lagi ke salah satu kecamatan.
 
Kita prihatin jangan sampai sekolah menolak anak tersebut, tetapi saya akan tegaskan ke pihak sekolah agar anak itu tetap mengenyam pendidikan.
 
"Anak itu masih bisa hidup normal dan kita harus berikan pemahaman juga ke masyarakat," pinta dia.
 
Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir mengatakan demi kemanusiaan pelajaran itu harus dapat hak pendidikan.
 
" Itu masih anak dibawah umur hanya korban dan jangan di jauhi, pihak sekolah juga harus paham hak pendidikannya harus tetap diberikan," tegas Nasir.
***3***

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar