Sepak Bola Nasional

Bandung Pro United jawara kejuaraan U-12 di Kuala Lumpur

Bandung Pro United jawara kejuaraan U-12 di Kuala Lumpur

Tim Bandung Pro United yang menjuarai Kuala Lumpur Cup 2019 kelompok usia U-12 di Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (3/3/2019) setempat. (ANTARA/HO/Bandung Pro United)

Jakarta (ANTARA) - Bandung Pro United berhasil menjadi jawara di kelompok usia U-12 dalam kejuaraan sepak bola internasional Kuala Lumpur Cup 2019 di Malaysia.

Dalam partai final yang berlangsung di Ardence Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, pada Minggu (3/3), Bandung Pro United berhasil mengalahkan tim lokal Kinta All-Stars Abile lewat adu penalti 4-3 usai bermain imbang 0-0 di waktu normal, demikian keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu.

"Kemenangan ini tidak hanya untuk tim kami saja, tapi juga untuk masa depan sepak bola Indonesia yang masih memiliki harapan besar untuk meraih prestasi terbaik di dunia," kata Presiden Bandung Pro United, Adithiya Kandiawan.

Selain menjadi juara di kelompok usia U-12, kontingen Bandung Pro United juga mencapai partai final untuk kategori U-10, meski menelan kekalahan 2-3 lewat adu penalti melawan Tugu Muda 09 asal Semarang.

"Dua tim anak-anak kami dapat menembus partai puncak dan dapat meraih pencapaian yang sangat luar biasa sebagai buah dari hasil latihan dan motivasi hebat para orang tua," kata Adithiya.

Kedua tim kelompok usia Bandung Pro United juga telah meraih tiket putaran nasional turnamen Dreans Come True "Road to China", usai memenangi Zona Regional Bandung II.

Kuala Lumpur Cup 2019 merupakan turnamen sepak bola yang diikuti klub-klub dari Malaysia, Thailand, Singapura, Vietnam dan Jepang, dengan beberapa kelompok usia yakni U-8, U-10, U-12, U-14 dan U-16.

Baca juga: Kurniawan: pembinaan usia dini tonggak lahirkan pesepakbola handal

Baca juga: Liga Pendidikan momentum pencarian atlet usia dini

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kodim 0706 Temanggung gelar turnamen sepak bola usia dini

Komentar