Sejumlah desa di Sidoarjo tergenang banjir

Sejumlah desa di Sidoarjo tergenang banjir

Banjir yang terjadi di Sidoarjo Rabu (6/3) (Ist)

Sudah menjadi langganan jika wilayah kami sering dilanda banjir, terutama saat musim hujan seperti sekarang ini
Sidoarjo (ANTARA) - Sejumlah desa di kecamatan Porong dan Buduran, Sidoarjo, Jawa Timur , Rabu, tergenang banjir menyusul hujan yang terjadi di wilayah setempat, dengan ketinggian yang bervariasi antara 15 cm hingga 30 cm, sehingga mengganggu aktivitas warga setempat.

Salah seorang warga Pesawahan, Porong Sidoarjo, Jatim, Mundzir, mengatakan, hujan yang mengguyur wilayah setempat membuat sejumlah rumah yang ada di desanya tergenang banjir.

"Sudah menjadi langganan jika wilayah kami sering dilanda banjir, terutama saat musim hujan seperti saat ini," ujarnya.

Ia mengemukakan, akibat hujan, hingga saat ini jalan akses menuju balai desa Pesawahan tergenang banjir. Tidak hanya kantor pemerintah, banjir juga menggenangi pendopo desa, halaman SDN Pesawahan, dan puluhan rumah yang ada di desa setempat.

"Diperkirakan ada 30- an rumah yang tergenang banjir. Air sudah banyak yang masuk ke rumah-rumah warga," katanya.

Dari informasi yang dihimpun, banjir juga terjadi di wilayah Banjar Kemantren Sidorjo yang menggenangi sejumlah rumah warga.

"Banjir terjadi Rabu sore,  karena hujan deras yang mengguyur wilayah Sidoarjo. Semoga cepat surut dan bisa beraktivitas seperti semula," kata taufik salah seorang warga.

Banjir juga terjadi di ruas Jalan Raya Porong Sidoarjo sehingga menyebabkan pengendara harus lebih berhati-hati saat melintasi wilayah setempat.***3***

Pewarta : Indra Setiawan
Editor : Alex Sariwating

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Alex Sariwating
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kali Porong akan tampung genangan kota Surabaya

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar