Landak (ANTARA) - Bupati Landak, dr Karolin Margret Natasa menyerahkan SK pengangkatan 174 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)yang ada di lingkungan Pemkab setempat, Rabu..

"Saya mengingatkan kepada para CPNS Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Landak untuk tetap menjaga etika dan tidak bertingkah laku semaunya serta tetap menjaga norma dan aturan yang mengikat sebagai abdi negara," kata Karolin saat menyerahkan SK pengangkatan 174 CPNS Pemkab setempat di aula kantor Bupati Landak.

Dia mengatakan, dengan adanya SK CPNS tersebut, maka pada saat ini para CPNS bukan lagi sebagai orang yang bebas yang dapat bertingkah laku semaunya, Ada aturan dan norma yang mengikat.

"Pelajarilah aturan-aturan yang berhubungan dengan hak dan kewajiban serta larangan-larangan bagi pegawai negeri sipil(PNS)," ujarnya.

Bupati juga mengingatkan agar CPNS yang baru saja lulus seleksi untuk bekerja dengan disiplin dan penuh tanggung jawab.

Pemkab Landak telah menyelenggarakan Seleksi Penerimaan CPNS berbasis CAT yang digelar secara nasional oleh Pemerintah Pusat pada September 2018.

Dari 185 formasi yang dibuka hanya 174  terpenuhi, yang terdiri atas tenaga guru 103 orang tambahan dari K2 sebanyak satu orang, tenaga kesehatan 42 orang dan tenaga teknis 42 orang.

Bupati juga berpesan kepada CPNS yang telah menerima SK pengangkatan agar amanah dan menjadi ASN yang disiplin dan bertanggungjawab.

"Perlu diingat bahwa tugas sebagai ASN untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, maka sikap professional, komitmen, disiplin dan memiliki integritas serta tanggung jawab perlu dimiliki ," katanya.

CPNS, menurut dia,  agar bekerja dan menjalankan tugas dengan disiplin dan berpedoman dengan aturan-aturan yang berlaku, serta bisa membedakan antara hak dan kewajiban serta larangan sebagai seorang ASN.
.
"Untuk itu sekali lagi saya tekankan kepada saudara-saudari yang baru saja menerima SK CPNS, agar segera melaksanakan pembangunan di segala bidang, Jangan segan-segan meminta arahan dan bimbingan kepada yang lebih senior, lakukan kerja sama dan koordinasi dengan pihak-pihak lain untuk melancarkan dan menyukseskan program kerja," katanya. ***3***

Pewarta : Rendra Oxtora
Editor : Alex Sariwating

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Alex Sariwating
Copyright © ANTARA 2019