Sepak Bola Nasional

Indra Sjafri coret pemain timnas U-23 setelah laga internal

Indra Sjafri coret pemain timnas U-23 setelah laga internal

Para pemain tim nasional U-23 Indonesia menjalani pemusatan latihan (TC) untuk persiapan kualifikasi Piala U-23 Asia AFC 2020 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (6/3). Kualifikasi itu akan berlangsung pada 22-26 Maret 2019 di Vietnam (Michael Siahaan)

Hari Sabtu ini ada 'internal game' dan saya ingin melihat penampilan pemain
Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Indra Sjafri mengatakan, dirinya akan mencoret beberapa pemain dari skuatnya setelah laga internal pada Sabtu (9/3).

"Hari Sabtu ini ada 'internal game' dan saya ingin melihat penampilan pemain, khususnya pemain baru, apakah mereka akan dipertahankan atau langsung didegradasi," ujar Indra usai memimpin latihan timnya di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu.

Namun, pelatih asal Sumatera Barat itu enggan memberitahukan berapa pemain yang akan dicoret usai pertandingan uji coba antar-pemain tersebut.

Sebagai informasi, total ada 30 nama yang dipanggil Indra Sjafri ke TC timnas U-23. Sebanyak tujuh dari jumlah tersebut merupakan pemain baru, di luar 23 pemain yang terlibat dalam turnamen Piala U-22 AFF tahun 2019 di Kamboja pada akhir Februari 2019.

Mereka adalah Ezra Walian (RKC Waalwijk), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), Saddil Ramdani (Pahang FA), Mahir Radja Djamaoeddin (Bhayangakara FC), Teuku Muhammad Ichsan (Bhayangkara FC), Kadek Raditya (Madura United) dan Feby Eka Putra (Bali United).

Dari tujuh nama baru itu, hanya empat orang yang telah menjalani latihan. Ezra, Egy dan Saddil belum tiba di Indonesia.

Secara umum, Indra menilai kondisi fisik para pemain timnas U-23 Indonesia yang sudah menjalani pemusatan latihan (TC) untuk kualifikasi Piala U-23 Asia 2020 sejak Senin (4/3), sudah semakin bagus.

Marinus Wanewar dan rekan-rekan terus digembleng dengan berbagai menu latihan yang masuk dalam periodisasi yang sudah disusun oleh Indra Sjafri.

"Jadi, dalam satu minggu ada yang namanya program mingguan. Kadang saya mau tim berlatih dua kali, tiga kali (dalam sehari), semua tergantung kebutuhan. Seperti besok, Kamis, kami ada latihan ringan di kolam renang dan pusat kebugaran. Setelah itu intensitas meninggi lagi di hari Sabtu saat gim internal," tutur Indra.

Timnas U-23 Indonesia tengah menjalani pemusatan latihan (TC) sebagai persiapan menuju kualifikasi Piala U-23 Asia tahun 2020 pada 22-26 Maret 2019 di Vietnam. TC tersebut dijadwalkan berlangsung sampai 17 Maret 2019.

Di kualifikasi Piala U-23 Asia tahun 2020, Indonesia bergabung di Grup K bersama Vietnam, Brunei Darussalam dan tuan rumah Thailand.

Baca juga: Samuel Christianson tidak merasa bersaing untuk bek kiri timnas U-23

Baca juga: Pemain timnas U-23 Indonesia sarankan pesepak bola Aceh merantau

Baca juga: TM Ichsan tak sulit beradaptasi di timnas U-23


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Perjuangan Timnas U-23 jebol gawang Bahrain belum berhasil

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar