Presiden Jokowi peroleh penghargaan Tough Leader Obsession Awards 2019

Presiden Jokowi peroleh penghargaan Tough Leader Obsession Awards 2019

Menkominfo Rudiantara (kanan) mewakili Presiden Jokowi menerima penghargaan The Tough Leader dalam Obsession Awards. (Rangga Jingga)

Saya mohon maaf bapak Presiden tidak bisa hadir. Tadi sembilan dari 10 menteri penerima awards juga tidak dapat hadir. Karena apa, karena mereka sedang bekerja."
Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo memeroleh penghargaan "The Tough Leader" atau pemimpin tangguh dalam Malam Penganugerahan Obsession Awards 2019, yang diselenggarakan Obsession Media Group, di Jakarta, Rabu. 

"Peraih penghargaan Tough Leader Obsessions Awards 2019 Bapak H. Ir. Joko Widodo," kata pendiri Obsession Media Group Usamah Hisyam dalam malam penghargaan Obsession Awards. 

Usamah mengatakan pertimbangan pemberian penghargaan kepada Jokowi lantaran sosok Jokowi sudah lama memancing perhatian.

Cerita kesuksesan yang ditorehkan Jokowi sejak menjabat Wali Kota Solo, Gubernur DKI Jakarta, hingga kini sebagai Presiden RI berbuah apresiasi dari banyak kalangan. 

Penerima penghargaan Tough Leader bagi Presiden Jokowi diwakili oleh Menkominfo Rudiantara. Dalam sambutannya Rudiantara mengatakan Presiden tidak dapat hadir lantaran sedang bekerja. 

"Saya mohon maaf bapak Presiden tidak bisa hadir. Tadi sembilan dari 10 menteri penerima awards juga tidak dapat hadir. Karena apa, karena mereka sedang bekerja," kata Rudiantara. 

Selain Jokowi sejumlah tokoh yang turut memeroleh penghargaan yakni Bambang soesatyo, Herman Khaeron, Johnny G Plate, Maruarar Sirait untuk kategori best parliamentarian. 

Kemudian kategori kepala daerah terbaik Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil, Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah, Gubernur Kalimantan tengah Sugianto Sabran, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Bupati Lebak Oktavia Jaya, Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Bupati Tegal Umi Azizah. 

Lalu kategori menteri terbaik Mensesneg Pratikno, Menperin Airlangga Hartarto, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri PUPR Basuki Hadimujono, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menlu Retno, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Menteri Keuangan Sri Mulyani  Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise.

Selain itu terdapat pula penghargaan kategori Lifetime Achievement untuk Martha Tilaar serta penghargaan untuk CEO terbaik, birokrat terbaik dan lain-lain. 

Direktur Obsession Media Group Sahrudi mengatakan tokoh-tokoh yang memeroleh penghargaan adalah mereka yang memiliki perjalanan karir menginspirasi. 

"Kita melihat perjalanan karir mereka apakah menginspirasi atau tidak. Kita juga kerja sama dengan kembaga riset Ires yang telah meriset sejak setahun sebelumnya, untuk menemukan tokoh berprestasi," kata Sahrudi.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden: kecepatan menjadi kunci penting kurangi jatuhnya korban

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar