counter

Satu orang meninggal akibat angin kencang di Probolinggo

Satu orang meninggal akibat angin kencang di Probolinggo

Dampak angin kencang yang terjad di Desa Tambak Rejo, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo (Foto Pusdalops BPBD Proboliinggo)

Pohon jenis randu tumbang hingga menutup akses jalan kabupaten di Desa Tambak Rejo, bahkan pohon tumbang juga menimpa pengendara sepeda motor yang melintas hingga menyebabkan satu korban meninggal dunia
Probolinggo (ANTARA) - Satu orang bernama Abdul Rohim, warga Kabupaten Pasuruan meninggal dunia karena tertimpa pohon tumbang akibat angin kencang di Desa Tambak Rejo, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Rabu sore.

"Angin kencang menyebabkan pohon tumbang hingga menimpa pengendara roda dua yakni Abdul Rohim yang meninggal dunia dan Somat mengalami luka ringan. Kedua korban sudah dievakuasi ke Puskesmas Nguling," kata anggota Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo Andhy di Probolinggo.

Hujan deras dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang menerjang Desa Tambak Rejo, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo yang mengakibatkan beberapa pohon tumbang dan mengenai rumah warga.

"Pohon jenis randu tumbang hingga menutup akses jalan kabupaten di Desa Tambak Rejo, bahkan pohon tumbang juga menimpa pengendara sepeda motor yang melintas hingga menyebabkan satu korban meninggal dunia," tuturnya.

Selain pohon tumbang, lanjut dia, angin kencang juga menyebabkan sebanyak 30 rumah warga mengalami kerusakan ringan hingga sedang di Desa Curah tulis yang saat ini dalam proses assesment dan 15 rumah warga rusak ringan hingga sedang di Desa Tambak Rejo.

"Kami juga mendapat laporan atap rumah warga atas nama Yono di Dusun Krajan, Desa Tambak Rejo juga mengalami kerusakan ringan, kemudian atap Indomaret roboh dan atap SPBU/AKR juga mengalami kerusakan sedang akibat diterjang angin kencang," katanya.

Ia menjelaskan Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana BPBD Kabupaten Probolinggo mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan assesment dan membersihkan material pohon tumbang, agar sejumlah akses jalan kembali bisa dilalui kendaraan baik kendaraan roda dua maupun roda empat atau lebih.

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Satu orang meninggal akibat gempa beruntun di Ambon

Komentar