Liga Spanyol

Sepakbola - Alami cedera, Vinicius akan absen membela Madrid dua bulan

Sepakbola - Alami cedera, Vinicius akan absen membela Madrid dua bulan

FILE PHOTO: Pemain Real Madrid Vinicius Junior (REUTERS/Susana Vera)

Madrid (ANTARA) - Usai tereleminasi dari perebutan gelar Liga Champions, Real Madrid dihadapkan dengan kabar buruk lain ketika mendapati striker muda asal Brazil Vinicius Junior menderita cedera ligamen tulang kering kanan.

"Setelah pemain kami Vinicius Jr. menjalani tes, dia didiagnosa dengan kerusakan ligamen di sendi tibioperoneal," demikian laporan medis Real Madrid seperti dikutip Reuters pada Rabu malam.

Dengan cedera tersebut Vinicius kemungkinan absen dari pertandingan selama delapan pekan.

Vinicius (18), menitikkan air matanya di paruh pertama pertandingan yang menjadi mimpi buruk Madrid setelah kalah di kandang 1-4 oleh Ajax pada Selasa malam. Madrid tersingkir di babak 16 besar setelah kalah agregat 3-5 dari klub Liga Belanda itu.

Madrid belum menyatakan secara resmi berapa lama Vinicius akan absen namun laporan dari media setempat di Spanyol melaporkan bahwa striker muda itu akan berada di bangku cadangan selama lebih dari dua pekan, yang berarti dia akan kehilangan sebagian besar kesempatan menghabiskan musim liga Spanyol tahun ini.

Vinicius, yang mendapat panggilan pertama kalinya untuk bergabung dengan timnas Brazil, juga tidak akan mampu membela negaranya dalam pertandingan persahabatan melawan Panama dan Republik Ceko bulan ini.

Madrid, yang telah memenangi empat dari lima musim Liga Champions, sebelumnya sudah tersingkir dari perebutan Piala Raja setelah kalah dari Barcelona di semi-final, kemudian kalah 0-1 di laga el clasico La Liga serta tertinggal 12 poin dari tim asal Catalan itu di klasemen Liga Spanyol.

Baca juga: Madrid kontrak pemain 16 tahun Vinicius Junior

Penerjemah: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Membentuk generasi pemain bola yang sportif sejak usia dini

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar