Bulu tangkis

Owi/Winny menang cepat atas sesama Indonesia dalam All England

Owi/Winny menang cepat atas sesama Indonesia dalam All England

Pasangan atlet bulu tangkis nomor ganda campuran Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow melaju ke putaran kedua All England 2019 dengan menaklukkan sesama ganda Indonesia Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami di Birmingham Inggris, Rabu waktu setempat. Owi/Winny menang dalam 26 menit permainan dengan skor 21-7, 21-18 atas ganda peringkat 23 dunia itu. (Humas PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Pasangan atlet bulu tangkis nomor ganda campuran Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow menang cepat pada laga pertama turnamen All England 2019 atas sesama pasangan Merah-Putih Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami di Birmingham Inggris, Rabu waktu setempat.

Pasangan Owi/Winny, seperti dipantau Antara di Jakarta, Kamis dini hari, dari situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), menang dalam waktu 26 menit dengan skor 21-7, 21-18 atas ganda peringkat 23 dunia itu.

"Kami sudah bermain cukup baik dengan menekan lawan. Permainan kami sedikit menurun pada gim kedua karena membuat kesalahan sendiri. Itu menjadi pelajaran bagi kami," kata Owi seperti dikutip situs Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Sebagai pasangan peringkat 164 dunia, Owi/Winny mampu menampilkan kekompakan permainan mereka dengan mengalahkan Alfian/Marsheilla sekaligus menjadi catatan kemenangan pertama 1-0.

"Saya belum bermain dengan tenang dan masih mudah melakukan kesalahan. Saya juga mudah untuk lengah karena ketika unggul, saya kembali mengulang kesalahan," ujar Winny.

Baca juga: Tommy ikuti Jonatan ke putaran kedua All England
Baca juga: Jojo beri harapan dalam All England


Pada pertandingan putaran kedua, Owi/Winny masih menunggu calon lawan dari hasil permainan antara pasangan Jepang Takuro Hoki/Wakana Nagahara dengan pasangan unggulan lima asal Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Owi mengakui permainannya bersama Winny belum benar-benar sempurna sebagaimana ketika berduet dengan Liliyana Natsir. "Kami baru turun dalam dua turnamen sebelumnya. Suasana kekompakan memang belum betul-betul padu. Kami masih harus menjaga ketenangan bermain," ujar Owi.

Owi/Winny sementara menjadi wakil ganda campuran Indonesia yang melaju ke putaran kedua All England 2019. Indonesia juga memastikan setidaknya satu wakil lain yang melaju ke putaran kedua.

Mereka adalah pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang juga menghadapi sesama ganda Indonesia yang lain yaitu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Sementara itu, pasangan Ronald Alexander/Annisa Saufika kalah dari wakil Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie dalam dua gim 16-21, 11-21 pada laga pertama.

Baca juga: Minions gagal pertahankan gelar juara All England
Baca juga: Susy tidak bebankan gelar All England ke Minions
Baca juga: Tunggal putri Indonesia ludes di All England

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Cerita The Daddies tanggung pribadi ongkos turnamen 2019 1 M lebih

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar