Jakarta (ANTARA) - Dua pasangan atlet putra bulu tangkis Tanah Air Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memperbesar peluang gelar juara bagi Indonesia pada nomor ganda putra dalam All England 2019 dengan melangkah ke putaran kedua.

Pasangan Fajar/Rian, seperti dipantau Antara di Jakarta, Kamis dini hari, dari situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), menang dalam dua gim 23-21, 21-14 atas pemain Korea Selatan Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol dalam 32 menit permainan.

Fajar/Rian pun sukses menyeimbangkan kedudukan menjadi 1-1 dari dua pertemuan mereka dengan ganda peringkat 52 dunia itu.

Sebelumnya pada turnamen Selandia Baru Terbuka 2016, Fajar/Rian kalah dari Ko/Shin dalam dua gim 13-21, 8-21.

Baca juga: Minions gagal pertahankan gelar juara All England

Baca juga: Tommy ikuti Jonatan ke putaran kedua All England

Baca juga: Jojo beri harapan dalam All England


Kesuksesan Fajar/Rian ke putaran kedua turnamen All England 2019 diikuti pasangan senior Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang menang atas ganda tuan rumah Marcus Ellis/Chris Langride pada laga pertama.

Hendra/Ahsan yang kini menjadi pasangan atlet profesional nonpelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) itu menang 21-19, 21-12 atas Marcus/Chris selama 36 menit permainan.

Ganda peraih medali emas Asian Games 2014 itu menambah catatan kemenangan atas Marcus/Chris menjadi 3-0 setelah pertandingan All England 2019.

Fajar/Rian dan Hendra/Ahsan membuka harapan bagi Indonesia untuk mempertahankan gelar All England pada sektor ganda putra setelah tiga pasangan lain tersingkir pada laga pertama.

Tiga pasangan itu adalah juara bertahan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Berry Angriawan/Hardianto, serta Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Baca juga: Owi/Winny menang cepat atas sesama Indonesia dalam All England

Baca juga: Tunggal putri Indonesia ludes di All England

Baca juga: Ginting juga pulang lebih awal dari All England

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2019